Ribuan Warga Saksi Pelantikan FPMM Kota Tual- Malra Dan Tablig Akbar UAS

Img 20231120 wa0006

Tual News – Ribuan Warga Kota Tual memadai lapangan Lodar’el, Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual, Jumat malam ( 17/11/2023) pukul 20.00 WIT, dalam rangka menyaksikan pelantikan pengurus DPD Front Pemuda Muslim Maluku ( FPMM ) Kota Tual- Malra, sekaligus tablig akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023, yang dibawakan langsung Ustad Abdul Somad ( UAS ).

Pengurus FPMM Kota Tual – Malra dibawah pimpianan Ruslani Rahayaan secara resmi dilantik Ketua DPP FPMM, Umar Ohoitenan di lapangan Lodar El Kota Tual.

Penjabat Walikota Tual Ahmad Yani Renuat, dalam sambutan yang di bacakan Asisten III Pemkot Tual, Hi. Zaky Kabalmay, mengakui kehadiran UAS di Kota Tual telah menghilangkan rasa rindu masyarakat terhadap seorang figur dan idolanya.

Img 20231120 wa0001

” Kami atas nama Pemkot Tual ucapkan terima kasih atas kunjungan UAS di bumi Maren Kota Tual sebagai Kota Religi, ” salutnya.

Menurut Kabalmay, UAS adalah seorang fiqur, idola umat dan Da’i kondang.

” Walaupun agenda sangat padat, namun Ust. Abdul Somad ditengah kesibukannya, menyempatkan waktu bersilahturahmi bersama masyarakat Kota Tual dan Maluku Tenggara, ” Ujarnya.

Hal ini kata dia, tentu menjadi pertanyaan siapakah yang berada dibalik kedatangan Ust. Abdul Somad ?.

” Pasti yang pertama adalah Habib Rizki Alhamid, pemuda asal Kota Ambon yang betahun -tahun melanglang buana menuntut ilmu di timur tengah dan memiliki kecerdasan intelektual dan kesolehan spiritual, ” kata Kabalmya.

Ribuan umat banjiri lapangan lodar el kota tual, jumat malam menyaksikan pelantikan pengurus dpd fpmm kota tual - malra dan tablig akbar usatd abdul somad
Ribuan Umat Banjiri Lapangan Lodar El Kota Tual, Jumat Malam Menyaksikan Pelantikan Pengurus Dpd Fpmm Kota Tual – Malra Dan Tablig Akbar Usatd Abdul Somad

Selain itu kata Kabalmay, sosok lainya yang tidak asing bagi masyarakat Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara adalah Ketua DPP FPMM, Umar Ohoitenan atau biasa disapa dengan sebutan Umar Kei.

Diakui, bagi Pemkot Tual kehadiran Front Pemuda Muslim Maluku sangat strategis, karena disamping berkedudukan di ibu kota negara yang memiliki akses ke Pempus,  Pengurus DPP FPMM juga sebagian besar adalah pengusaha sukses.

” Kami sangat mengharapkan para pengusaha muslim maluku agar dapat memperhatikan para pemuda muslim asal maluku dengan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, ” harapnya.

Hal ini bagi Kabalmay harus menjadi prioritas, sehingga Pemuda Muslim Maluku terbebas dari pengangguran.

” Terbentuknya DPD FPMM Kota Tual dan Malra, merupakan langkah cepat dan mendesak yang dapat di manfaatkan, baik Pemkot Tual maupun DPD FPMM dalam rangka meningkatkan kerja sama serta membangun sinergitas mewujudkan cita – cita perjuangan FPMM, ” Jelasnya.

Img 20231119 wa0027

Selain itu, Kabalmay minta FPMM bersama Pemkot Tual dapat mewujudkan Visi- Misi Pemkot  Tual yakni mewujudkan masyarakat Kota Tual yang religius, sejahtera dan beradab.

Sementara Ketua DPP FPMM, Umar Ohoitenan dalam amanatnya mengakui pelantikan DPD FPMM Kota Tual dan Malra, merupakan sebuah konsolidasi organisasi.

” Pelantikan ini menjadi sebuah gerak pertama FPMM untuk menyiapkan berbagai program dan agenda kegiatan yang akan dilaksanakan ke depan, ” Tegasnya.

Ohoitenan berharap puluhan ribu warga masyarakat yang hadir pada pelantikan DPD FPMM Kota Tual dan Malra, dapat menjadi spirit,  semangat,  doa dan dukungan kepada FPMM ke depan.

” Pelantikan FPMM Kota Tual – Malra, sekaligus kehadiran Ustad Abdul Somad dalam tablig akbar memberikan sebuah rangsangan keagamaan bagi seluruh umat yang ada di bumi maren, ” terang Ketua DPP FPMM, Umar Ohoitenan.

Pada kesempatan ini, Ohoitenan meminta dukungan seluruh elemen masyarakat, baik pemerintah maupun TNI dan Polri agar bersama-sama FPMM ikut serta melaksanakan berbagai program,  mendukung berbagai program Pemkot Tual dan Pemkab Malra.

” Kami harap ke depan semua stakeholder menjadi partner FPMM dan pemerintah serta menjadi solusi bagi masyarakat di bumi maren. Kami juga ucapkan ribuan terima kasih kepada Penjabat Walikota dan seluruh stakeholder serta TNI Polri yang telah bersama-sama mengawal, menjaga kamtibmas selama pelaksanaan pelantikan DPD FPMM Kota Tual – Malra dan tabligh akbar, ” Salutnya.