Patroli KRYD Polres MBD Ajak Warga Pelihara Kamtibmas Jelang Pemilu 2024.

Img 20231124 wa0016

MBD, Tual News -Polres Maluku Barat Daya di Kabupaten MBD, terus mengajak warga masyarakat memelihara  leamanan dan ketertiban masyarakat ( kamtibmas) yang merupakan prioritas utama Polri sebagai bentuk implementasi program Polri Presisi 2023.

Hal ini terbukti melalui, Personel Patroli Satuan Samapta Polres Maluku Barat Daya menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan Patroli Ranmor roda dua guna memantau aktifitas warga serta menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas di Kota Tiakur dan sekitarnya.

Kegiatan Patroli kali ini dipimpin  Kasat Samapta Iptu Absalom Reyk bersama lima personel menggunakan Ranmor Patroli roda dua sebanyak enam unit.

Setelah personel patroli dilakukan APP selanjutnya tim Patroli bergerak dari Mapolres MBD menyusuri jalan raya untuk memantau aktifitas masyarakat dengan rute yang dilalui diantaranya Pasar Rakyat Tiakur, Bank BRI Unit Tiakur, Bank BPDM dan Kantor Pos di kota Tiakur  Jumat siang (24/11/2023).

Saat berpatroli, personil membangun komunikasi publik dengan pegawai Kantor Pos Kabupaten MBD.

Pada kesempatan ini, personel patroli meminta petugas untuk bersinergi bersama Polri  menjaga stabilitas kamtibmas dilingkungan kerja jelang Pemilu 2024.

“Apabila menemui peristiwa yang berpotensi menciptakan kerawanan kamtibmas agar dapat melaporkan ke aparat Kepolisian untuk ditindak lanjuti secara humanis  berlandaskan aturan hukum yang berlaku, ” Pintah para petugas polisi yang melakukan patroli.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan  tugas patroli personel Satuan Samapta merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan dalam upaya memelihara kondusifitas kamtibmas di Kota Tiakur, MBD.

Kasi Humas menambahkan, kegiatan patroli yang dilakukan  Polres MBD pada hakekatnya disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya anggota Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.