Atasi Ketimpangan Guru Di Wilayah Pulau, Ini Langkah Pj Wali Kota Tual

Img 20231125 wa0016

Tual News – Dalam rangka mengatasi ketimpangan tenaga pendidik di wilayah kecamatan PP Kur, Kur Selatan dan Tayando Tam, Penjabat Walikota Tual, A. Yani Renuat berkomitmen melakukan reformasi pendidikan selama menjadi Penjabat Walikota Tual.

” Saya sudah minta Kadis Pendidikan dan Olahraga Kota Tual untuk melaksanakan keputusan bersama tentang redistribusi guru, ” pintah Renuat dalam kegiatan resepsi memperingati Hari Guru Nasional ( HGN ), Sabtu (25 /11/2023).

Pj Walikota Tual mengakui selama ini dirinya melihat masih ada suara sumbang masyarakat yang mempersoalkan ketimpangan dunia pendidikan di wilayah pulau – pulau soal distribusi tenaga guru yang tidak merata dan kualitas SDM.

” Olehnya itu, saya sudah sampaikan kepada Kadis Pendidikan Kota Tual, agar kita melakukan redistribusi tenaga pendidik guru, sebagai langkah reformasi bidang pendidikan selama saya menjabat Penjabat Wali Kota Tual, ” Ungkapnya.

Renuat mengajak semua komponen pendidikan Kota Tual membedah tumpeng HGN 2023, dengan mengkaji semua permasalahan pendidikan yang ada di bumi Maren.

” Terimakasih para guru, selamat Hari Guru Nasional 2023, semoga kita terus maju di bidang pendidikan, ” Salut Penjabat Wali Kota Tual.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Tual bertindak selaku Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ( HGN ) sabtu pagi di pelataran Balai Kota Tual.

Dalam Upacara HGN ini, Pj Wali Kota Tual bersama seluruh tenaga pendidik guru menggunakan pakaian adat Nasional.