Wujud Pemilu Damai, Kapolda Ajak KPU dan Bawaslu SBT Kerja Profesional 

Img 20231007 wa0057 scaled

SBT, Tual News – Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, mengajak anggota KPU dan Bawaslu Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku agar bekerja secara profesional untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman dan damai.

Ajakan tersebut disampaikan Kapolda Maluku dalam pertemuan yang digelar di aula kantor KPU Kabupaten SBT di Kota Bula, Jumat (7/10/2023).

Kedatangan Kapolda,  didampingi sejumlah pejabat utama dan Kapolres SBT, disambut Ketua KPU maupun Bawaslu dan anggota beserta staf.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda mengaku sangat senang dapat berkunjung di Kabupaten SBT.

Irjen Latif memberikan apresiasi dan penghargaan kepada KPU dan Bawaslu SBT yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya berharap Pemilu di tahun ini dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu mari kita kerja secara profesional,” ajak Kapolda.

Kapolda mengingatkan KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara dan pengawas Pemilu, agar bersikap netral, dan profesional menjalankan aturan yang telah ditetapkan.

Sebagai mitra Polri, Irjen Latif juga minta KPU dan Bawaslu harus akuntabilitas, tertib administrasi, operasional, dan anggaran sesuai aturan yang berlaku.

“Mari kita bersinergi secara bersama-sama untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas,” Pintanya.

Terkait system pengamanan external, Kapolda meminta KPU, agar jangan segan-segan berkoordinasi atau membangun komunikasi dengan Polda Maluku dan Polres SBT.

” Polri berkomitmen, siap mendukung penuh pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai, ” Tegasnya.

“Terkahir saya ingatkan kembali, pedomani aturan-aturan dan tegakkan serta kerjakan secara profesional demi mewujudkan Pemilu Damai di wilayah Maluku,” pintanya.