Tim Supervisi Bid Humas Polda Maluku Sambangi Polres Tanimbar 

Img 20231014 wa0022

KKT, Tual News – Dalam rangka pembinaan dan pengawasan berbagai bentuk kegiatan Kehumasan pada Satuan kerja di jajaran Polda Maluku, Seksi Humas Polres Kepulauan Tanimbar menerima kunjungan Tim Supervisi Bid Humas Polda Maluku, Jumat (13/10/2023).

Tim Supervisi Bid Humas Polda Maluku tersebut dipimpin Kaur Penum, AKP W. Melda Haurissa selaku Ketua Tim,  didampingi Kasubbag Renmin, Pembina Jeti Laulu, S.Sos.

Saat tiba di Bandar Udara Mathilda Batlayeri Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Iptu Olofianus Batlayeri selaku Kasi Humas Polres Kepulauan Tanimbar bersama anggota menyambut Tim Supervisi dengan tradisi mengalungkan Syal Tenun Ikat Tanimbar.

Untuk diketahui, supervisi ini digelar sebagai wujud pengawasan sekaligus implementasi  prinsip transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan kinerja di Bidang Kehumasan jajaran Polda Maluku khususnya di Polres Kepulauan Tanimbar saat ini.

Tiba di Mapolres Kepulauan Tanimbar,  ketua Tim Supervisi Bid Humas Polda Maluku melakukan pendalaman terhadap berbagai bentuk produk Kehumasan yang telah dilaksanakan Humas Polres Kepulauan Tanimbar.

Kegiatan ini digelar di ruang kerja seksi Humas dan dihadiri Kasi Humas Polres Kepulauan Tanimbar beserta Anggota.

Kapolres Kepuluan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Olofianus Batlayeri mengungkapkan kunjungan ini berkaitan dengan supervisi bidang kehumasan.

” Kami harap tim dapat memberikan arahan dan petunjuk dalam kegiatan supervisi ini, apabila ada kekurungan mohon untuk diberikan bimbangan sehingga nantinya Anggota Humas Polres Kepulauan Tanimbar dapat memahami apa saja yang harus dilaksanakan dan dikerjakan, ” Tandas Kapolres.

Menurut Kapolres Kepulauan Tanimbar, peran aktif humas baik melalui media mainstream maupun media sosial sangat berpengaruh terhadap citra Polri.

” Oleh sebab itu diharapkan melalui supervisi ini, Tim dapat memberikan arahan, petunjuk serta bimbingan apabila ada kekurangan” kata Kasi Humas.

Senada dengan itu, Ketua Tim Supervisi AKP W. Melda Haurissa yang juga menjabat sebagai Kaur Penum Bidhumas Polda Maluku mengaku kegiatan yang dilaksanakan, tidak hanya sebatas pelaksanaan supervisi seperti biasanya, namun lebih menggunakan pendekatan diskusi dan menampung saran, masukan dari humas jajaran,  khususnya di Polres Kepulauan Tanimbar saat ini.

“Kegiatan ini bukan untuk mencari cari kesalahan, hanya saja berbentuk sharing dan diskusi apa yang jadi kendala di lapangan yang dilaksanakan  Personel Humas dalam pelaksanaan tugas di lapangan” ungkap AKP Melda.

Selain itu, kata dia pihaknya berharap melalui supervisi ini, kontribusi Humas dalam menjaga kamtibmas yang kondusif melalui konten edukasi maupun sosialisasi yang berkualitas serta menciptakan ruang digital yang sehat dan aman semakin meningkat.

Kegiatan Supervisi  Bid Humas Polda Maluku yang digelar di ruang Kerja Sihumas Mapolres Kepulauan Tanimbar dimulai dari awal hingga selesai, kegiatan  berjalan aman, baik dan lancar.