PWI Tual Bersinergi Bawaslu Sukseskan Pemilu 2024

Img 20231011 wa0009

Tual News – Dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024, Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Kota Tual berkomitmen menjalin sinergitas bersama Bawaslu Kota tual.

Bukti sinergitas PWI Kota Tual itu ditunjukan melalui pertemuan silaturahmi dan audiensi bersama Bawaslu Kota Tual, Selasa ( 10/10/2023 ).

Ketua PWI Kota Tual, Abdullah Tusiek, dalam pertemuan itu, terlebih dahulu memperkenalkan anggotanya.

Pertemuan silaturahmi pwi kota tual bersama bawaslu, selasa 10 oktober 2023
Pertemuan Silaturahmi Pwi Kota Tual Bersama Bawaslu, Selasa 10 Oktober 2023

Tusiek mengucapkan terima kasih atas penerimaan Bawaslu Kota Tual dalam membangun koordinasi dan komunikasi bersama menyongsong Pemilu 2024.

“Kami membuka diri untuk menjalin kemitraan dan bersinergi dengan Bawaslu Kota Tual dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan Bawaslu, ” Ungkapnya.

Dia menegaskan, apapun  dibutuhkan Bawaslu terkait penyampaian informasi kepada publik, PWI Kota Tual siap mendukung demokrasi bersih dan sehat dalam penyampaian informasi dan pemahaman pemilu jujur, adil, aman serta damai kepada masyarakat.

Senada dengan itu, Ketua Bawaslu Kota Tual, Sofyan Rahayaan mengajak seluruh jajaran PWI untuk bersinergi dalam mengembangkan pengawasan partisipatif pemilu dengan stakeholder.

” Kerja sama  PWI Kota Tual sangat penting untuk menyukseskan pemilu jurdil, aman dan damai, ” Jelasnya.

Rahayaan mengakui media memiliki peran penting dalam penyebaran informasi benar dan sesuai fakta kepada masyarakat, demi meningkatkan kualitas pemilu 2024.

” Saya ajak semua stakeholder terlibat aktif dalam pengawasan pemilu partisipatif, ” Ajak Ketua Bawaslu Kota Tual.

Dia mengaku, tujuan melaksanakan pengawasan partisipatif secara bersama – sama, agar tidak terjadi pelanggaran pemilu.

Ketua Bawaslu Kota Tual, menegaskan proses tahapan pemilu sangat panjang, sehingga pengawasan partisipatif perlu mendapat dukungan Pers.

Rahayaan berharap sukses penyelenggaraan pemilu 2024, semua komponen masyarakat berpartisipasi mengawasi setiap tahapan Pemilu.

“Kami berharap pengurus PWI Kota Tual yang memiliki jaringan informasi lebih luas dapat bersinergi dengan Bawaslu Kota Tual, ” Harapnya.

Dikatakan, dalam menjalankan tugas-tugas Bawaslu, pihaknya membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk insan Pers yang ada di PWI Kota Tual.

“Ke depan, kami ingin terus berkoordinasi lebih baik lagi, khususnya dalam menyebarluaskan informasi kepada publik,” pintah Ketua Bawaslu Kota Tual, Sofyan Rahayaan.