Polda Maluku Gelar Pelatihan Manajemen Talenta Polri Bagi Bintara Lulusan 2021

Img 20231018 wa00371 scaled

Ambon, Tual News – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kepolisian Daerah Maluku, menggelar pelatihan manajemen talenta untuk Bintara lulusan Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Polri Tahun 2021.

Kegiatan ini dibuka Kasubag Selek Bag Dalpers Biro SDM Polda Maluku, Kompol Fredy Djamal, yang digelar di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Rabu (18/10/2023).

Pelatihan dihadiri ratusan personel Bintara Diktuk Polri 2021 baik yang bertugas di Polda Maluku, maupun Polres jajaran yang ikut melalui sarana zoom meeting.

Pelaksanaan pelatihan manajemen talenta Polri bertujuan meningkatkan kemampuan personil diktuba Polri lulusan 2021.

Dalam pelaksanaan manajemen talenta polri kompol Fredy Djamal mengungkan ini merupakan upaya mempersiapkan para personil Polda Maluku untuk perkembangan karir kedepannya.

Menurut Djamal, kegiatan ini juga dilakukan untuk membentuk insan Bhayangkara yang unggul dan diperlukan, menjadi personil  mahir dalam berorganisasi, sehingga bisa bekerja  maksimal.

” Manajemen talenta Polri dilaksanakan  untuk melihat dan meninjau para personel seutuhnya mulai dari segi teknis, moralitas, integritas dan sebagainya, ” Jelasnya.

Kata Djamal, para peserta dibekali oleh instruktur baik dari internal Polri maupun dari eksternal yaitu dari Universitas Terbuka Ambon dan Universitas Pattimura Ambon.

“Saya minta kepada seluruh rekan-rekan agar memanfaatkan pelatihan ini sebaik mungkin, perhatikan pemateri dengan seksama sehingga kalian bisa mengetahui  bidang potensi mana yang bisa dikembangkan nantinya,” harapnya.