Personel Samapta Polda Maluku Patroli di Daerah Rawan  Kamtibmas

Img 20231021 wa0018

Ambon, Tual News – Personel Direktorat Samapta Polda Maluku yang tergabung dalam satgas preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Tahun 2024, menggelar patroli di sejumlah daerah yang dianggap rawan gangguan kamtibmas di Kota Ambon, Sabtu (21/10/2023).

” Saat ini personel Samapta Polda Maluku yang tergabung dalam satgas preventif OMB Salawaku mulai meningkatkan patroli di sejumlah daerah yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas di Kota Ambon,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Ohoirat mengakui, patroli di daerah yang dianggap rawan akan terus dilakukan selama OMB Salawaku 2024.

” Tujuannya untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif pada setiap tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2023-2024, ” Jelasnya.

Dikatakan, patroli kamtibmas hari ini juga dilakukan dengan mendatangi Kantor DPRD Kota Ambon, Kantor DPW PKB, Kantor DPW Nasdem, Kantor KPU Provinsi Maluku dan Kediaman Ketua KPU Maluku.

” Patroli di sejumlah kawasan tersebut dilakukan untuk memastikan situasi kamtibmas di wilayah itu aman dan kondusif, ” Terangnya.

Selain itu, kata Ohoirat, personel juga memberikan himbauan kamtibmas dan mengajak masyarakat yang ditemui untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu serentak.

“Personel juga meminta anggota security dan Satpol PP di Kantor DPRD dan kantor partai politik apabila ada permasalahan atau gangguan kamtibmas,  segera dilaporkan kepada pihak kepolisian terdekat untuk ditindaklanjuti,” pungkas Ohoirat.