Penthabisan Gereja Pniel Waer Sebuah Refleksi Kebangkitan Umat

Img 20231013 wa0002

Langgur, Tual News – Majelis Pekerja Harian Sinode GPM Maluku, Pdt E.T, Maspaitella, Minggu ( 8/10/23 ) hadir dalam menabhiskan gedung Gereja Pniel sementara, Ohoi Waer, Kecamatan Kei Besar Utara Barat, Klasis Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku.

Pendeta E. Maspaitella dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah selesai membangun sebuah gedung Gereja, walaupun sifatnya semenetara.

” Ini bagian penting partisipasi nyata Jemaat Waer dalam membangun iman dan percaya kepada sang Kepala Gereja, ” Tandasnya.

Img 20231013 wa00011

Pendeta Maspaitella, menegaskan penahbisan gedung gereja ini, hendaknya dimaknai sebagai sebuah refleksi kebangkitan umat, untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan dalam kehidupan bergereja, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

” Gereja diyakini bukan saja sebagai sebuah gedung yang megah, tetapi lebih daripada itu, gereja merupakan persekutuan orang yang percaya, ” Tegasnya.

Dia berharap, melalui keberadaan gedung gereja yang baru itu, pembinaan spiritual jemaat akan bertumbuh dan semakin berkualitas.

” Gereja ini akan menumbuhkan motivasi jemaat untuk selalu beribadah dan melayani, ” Pintah Pendeta Maspaitella.

Ketua GPM Maluku meng ingatkan seluruh jemaat dan panitia yang sudah punya semangat untuk membangun gedung ini, dengan merawat dan menjaga secara baik.

” Setelah bangun Gereja ini, jangan lupa untuk merawat dan menjaga gedung Gereja tersebut dengan baik, karena masih ada tugas penting, yang harus diselesaikan masyarakat Ohoi Waer, ” harapnya.

Maspaitella juga berpesan agar gedung Gereja jangan hanya digunakan pada hari minggu, tetapi gereja harus menjadi tempat  terbuka bagi setiap orang untuk belajar banyak hal dalam rangka mempermuliakan Tuhan.

” Gereja harus menjadi tempat belajar dan pengembangan ekonomi serta pengembangan budi pekerti, ” Jelasnya.

Pendeta Maspaitella mengapresiasi jemaat GPM Waer, karena ketika gedung ini dipersiapkan untuk diresmikan dan ditahbiskan, jemaat juga sedang mendorong upaya literasi bagi anak-anak kita.

Bupati Malra Resmi Gedung Gereja Pniel Waer

Sebelumnya Bupati Maluku Tenggara, M Thaher Hanubun, meresmikan Gedung Gereja sementara Pniel Jemaat GPM Ohoi Waer, Klasis Kei Besar Kabupaten Maluku Tenggara, Minggu ( 8/10/2023).

Peresmian ini, ditandai dengan pengguntingan pita yang terbuat dari daun Kelapa oleh Bupati Maluku Tenggara, disaksikan Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode GPM, Pdt. E.T. Maspaitella, Kepala Ohoi Waer, para Pendeta dan Jemaat.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan ibadah bersama seluruh jemaat GPM Ohoi Waer dan tamu undangan

Hanubun dalam amanatnya, atas nama Pemerintah Daerah Maluku Tenggara, mengucapkan, selamat atas peresmian gedung Gereja Pniel jemaat GPM Ohoi Waer.

” Walaupun hanya semenetara, hal ini membuktikan, bahwa, jemaat di Ohoi Waer, terus bertumbuh dalam Iman dan pengharapan kepada Tuhan Yesus sang Kepala Gereja, ” kata Bupati Malra.

Bupati Malra mengakui, masa kepemimpinannya akan segera berakhir, namum Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara akan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui pembangunan di segala sektor

“ Saya berharap seluruh warga jemaat Ohoi Waer mendukung tugas dan tanggung jawab yang akan dilanjutkan pemimpin berikutnya,” pintah Hanubun.

Pada kesempatan itu, Hanubun mengkaui, Pemerintah Daerah telah menggolontorkan dana miliaran rupiah untuk pembangunan rumah ibadah di Kabupaten Maluku Tenggara.

“Saya bersama wakil Bupati telah alokasi dana untuk pembangunan berbagai tempat Ibadah di daerah ini, hal ini dilakukan agar warga jemaat bisa berdoa kepada kita agar tetap sehat dan kuat, ” Ujar Hanubun.

Turut hadir dalam acara peresmian, Kapaolres Maluku Tenggara, Dandim 1503 Tual, Ketua, Sekertaris Klasis Kei Besar, Ketua dan Sekertaris Klasis Kota Tual dan Kei Kecil, serta para Pendeta se- Kei Besar.