Padam Listrik Sesuka Hati, GP Ansor Minta Menteri BUMN Evaluasi Kinerja Kepala PLN Tual

Img 20231021 wa0003

Tual News – Ketua Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maluku Tenggara, Husin Rahajaan, minta Menteru BUMN di Jakarta, segera mengevaluasi kinerja Kepala PLN Cabang Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara yang memadamkan listrik secara tidak beraturan dan sesuka hati.

” Kinerja Kepala PLN Tual saat ini sangat buruk, kami akan sampaikan keluhan ini kepada Mentri BUMN di Jakarta, agar di evaluasi kinerjanya, ” Sorot Ketua GP Ansor Malra dalam Rilis Pers yang diterima tualnews.com, Sabtu ( 21 /10/2023).

Rahajaan mengakui penerangan listrik merupakan kebutuhan primer masyarakat, sehingga diminta kepada Pimpinan PLN Tual harus menyadari sektor ini sebagai bagian pelayanan kebutuhan masyarakat yang harus dilakukan secara prima.

” Parahnya lagi, pemadaman listrik karena tidak direncanakan, jauh lebih sering dibandingkan yang sudah direncanakan. Artinya, pengguna listrik harus siap sewaktu-waktu listrik padam. Kapan? Tidak ada yang tahu,“ kesalnya.

Rahajaan menuding Manejer PT PLN Cabang Tual saat ini membuat pemadaman listrik sesuka hati.

” Nanti alasan Kepala PLN Tual, bahwa ini ada gangguan teknis dll. Bayangkan dalam minggu ini saja sudah berapa kali pemadaman lampu di Kota Tual, ” Ujar Rahajaan.

Ironisnya, kata Ketua GP Ansor Malra, jika pelanggan lalai dalam pembayaran listrik, petugas lapangan PLN langsung laksanakan pemutusan listrik, tanpa berkoordinasi dengan konsumen.

” Kinerjanya Kepala PLN Tual saat ini sangat buruk, ” Sinis Rahajaan.

Sementara itu Kepala PT. PLN Cabang Tual, Bapak Tinus yang dikonfirmasi via telepon selulernya, belum menjawab pesan konfirmasi media ini.