Mercy Barends dan BRIN Gelar Pelatihan Tulisan Karya Ilmiah di Tual

Img 20231018 wa0026

Tual News – Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Maluku Mercy Chriesty Barends dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggelar pelatihan penyusunan karya tulis ilmiah bagi dosen, guru dan mahasiswa di Kota Tual, Provinsi Maluku.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balrum Kimson Center, Kota Langgur, dibuka secara resmi Mercy Barends, Rabu (18/10/23).

Anggota DPR-RI Komisi VII asal PDI – Perjuangan, Mercy Chriesty Barends menerangkan, pelatihan ini merupakan bentuk kerja sama BRIN untuk memberikan edukasi kepada dosen, guru dan mahasiswa.

” Kita di Maluku paling sulit membuat satu karya tulis ilmiah, yang selalu tulis adalah para dosen yang mengajar,” sebutnya

Barends menambahkan, di Maluku, pihaknya telah mendatangkan teknologi di seluruh wilayah Maluku, sehingga sumber daya manusia ( SDM ) dan sumber daya alam ( SDA ) bisa dikelola dengan baik.

“Semua masyarakat Maluku bisa mengakses teknologi informasi dan ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya, terlebih khusus lagi kemajuan teknologi ini bisa di akses, tetapi kita tidak punya kemampuan untuk mengelola dan menerapkan maka kita tidak maju,” Sorotnya.

Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Maluku ini membeberkan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para dosen, guru dan mahasiswa untuk bisa menulis satu karya tulis ilmiah dan
punya kompetensi agar memanfaatkan literasi digital secara baik.

” Kita berharap melalui pelatihan ini, para tenaga pendidik, mampu bersaing di dunia maya untuk penulisan karya ilmiah, ” harapnya.

Selain itu kata Barends, para dosen, guru dan mahasiswa melalui pelatihan ini dapat memahami bagaimana cara menulis satu karya ilmiah yang bagus dan bermanfaat.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas kemampuan yang baik untuk menciptakan sebuah karya tulis ilmiah yang baik.

” Kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini akan salalu menambah pengetahuan para dosen, guru dan mahasiswa di bumi Maren, Kota Tual,” Harap Barends.