Imigrasi Tual Periksa Kapal Pesiar MV. Le Laperouse Antar Ratusan Wisatawan Masuk Kei

Img 20231013 wa0029

Tual News- Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual melaksanakan kegiatan pemeriksaan keimigrasian ‘On Shiping’ (Clearance In) terhadap kapal pesiar MV. LE Laperouse.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Aziz Rahajaan dalam Rilis Pers yang diterima tualnews.com, Jumat  ( 13 /10/2023) membenarkan petugas yang melakukan pemeriksaan keimigrasian adalah Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, Muhdy Assegaff dan dirinya selaku Kepala Seksi Tekonologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian.

Petugas imigrasi tual melakukan pemeriksaan dokumen keimigrasian kapal pesiar yang antar ratusan wisatawan manca negara masuk di kepulauan kei, jumat 13 oktober 2023
Petugas Imigrasi Tual Melakukan Pemeriksaan Dokumen Keimigrasian Kapal Pesiar Yang Antar Ratusan Wisatawan Manca Negara Masuk Di Kepulauan Kei, Jumat 13 Oktober 2023

” Petugas melakukan perjalanan ke Darwin Port Cruise Ship, Australia dan bergabung dengan kapal MV. Laperouse.

” Dalam pemeriksaan petugas Imigrasi, jumlah kru sebanyak 119 WNA dan 11 WNI serta jumlah penumpang sebanyak 145 WNA dan 2 WNI, ” Ungkap Rahajaan.

Dia mengaku, petugas melakukan pemeriksaan keimigrasian (clearance in) dan menerapkan tanda masuk kepada penumpang dan kru kapal.

” Seluruh penumpang dan kru kapal tidak masuk dalam daftar cekal dan tidak ditemukan adanya pelanggaran keimigrasian, ” Tegas Aziz Rahajaan.

Kapal pesiar ini telah tiba di pantai wisata pasir panjang di Desa / Ohoi Ngilngof, Kecamatan Kei – Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, Jumat sore ( 13/10/2023) pukul 17.00 WIT.

Ratusan wisatawan manca negara ini ingin menikmati panorama wisata alam di Kepulauan Kei di Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, khususnya tempat wisata pasir panjang ( Ngurbloat ) sebagai pasir terhalus di dunia dan surga tersembunyi  Indonesia.