DPP KNPI Silaturahmi Polda Maluku Bahas Pemuda dan Kamtibmas Pemilu 2024

Img 20231017 wa0070

Ambon, Tual News – Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Indonesia yang diwakili Ramadhan Reubun,M.H bersilaturahmi bersama Kapolda Maluku yang diwakili Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Room Ohoirat di Polda Maluku, Selasa (17/10/2023).

Dalam silaturahmi tersebut ada beberapa agenda pembahasan yang dibahas yakni persoalan kepemudaan dan Pemilu 2024.

Ramadhan mewakili Bidang Kebijakan Publik DPP KNPI di bawah kepemimpinan Muhammad Ryano Panjtaitan mengaku sebagai elemen pemuda siap bersinergi dengan berbagai kalangan termasuk Polri untuk sama-sama mengawal dan menjaga stabilitas menjelang pesta demokrasi tersebut.

” Kalau dilihat dari historcal bangsa ini, kami pemuda memiliki peran penting dan strategis saat pembentukan hingga mendeklarasikan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ” Tegasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Maluku, mengapresisi silaturahmi dari DPP KNPI tersebut, pasalnya anak muda hari ini banyak yang melek dan acuh tak acuh persoalan politik.

” Namun, alhamdulillah DPP KNPI ambil inisiatif itu untuk membantu TNI/POLRI menjaga stabilitas jelang Pemilu 2024.” Tandasnya

Ohoirat berharap anak muda di Maluku juga memiliki pikiran yang sama, agar bersama-sama menjaga daerah di cintai bertajuk bumi raja-raja ini.

” Pesta demokrasi hanya berlangsung sehari tapi persaudaraan dan kekeluarga kita di Maluku ini sudah terbangun bahkan dibawah sampai mati,” Pesan Ohoirat.

Untuk itu Kabid Humas Polda Maluku minta jangan sampai kepentingan segelintir orang akhirnya membuat hidup persaudaraan yang rukun, aman dan damai terpecah belah.

” Anak muda harus tampil sebagai Provokotor Perdamain menjelang Pesta demokrasi Pemilu 2024, ” Pintanya.