DPC Gerindra Malra Dukung Prabowo Gandeng Gibran Maju Pilpres 2024

20231013 155448 scaled

Langgur, Tual News- DPC Partai Gerindra Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku memberikan dukungan penuh Ketum DPP Gerindra, Hi. Prabowo Subianto, sebagai Capres RI, dengan menggandeng Wali Kota Surakarta,
Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres di Pilpres 2024.

Pernyataan dukungan dan permintaan ini disampaikan Pengurus DPC Partai Gerindra Malra, Jumat ( 13 /10/2023) di Kantor DPC Gerindra, Jalan Debut – Langgur, Kecamatan Kei Kecil.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Maluku Tenggara, Albert Efruan usai deklarasi dukungan kepada media ini, menegaskan kegiatan yang dilaksanakan merupakan perintah langsung DPP dan DPD kepada seluruh DPC Partai Gerindra di Provinsi Maluku.

” Kami melaksanakan rapat pimpinan cabang untuk menyampaikan kepada Ketum Partai Gerindra, Bapak Hi. Prabowo Subianto, kalau seluruh divisi yang ada ambil keputusan politik  memohon kesediaan Bapak Prabowo Subianto maju Capres menggandeng Gibran Rakabuming Raka, sebagai Cawapres di Pilpres 2024, ” Jelasnya.

Kata Efruan yang juga Wakil Ketua DPRD Malra, permintaan dan dukungan itu dibuat DPC Partai Gerindra Kabupaten Malra dalam bentuk video pernyataan bersama untuk diteruskan kepada DPP Gerindra di Jakarta

Menyoal alasan DPC Partai Gerindra Malra meminta Ketum DPP Gerindra menggandeng Gibran, kata Efruan Walikota Solo itu adalah anak muda yang potensial dikalangan milenial.

” Kami melihat unsur budaya sangat potensial, sebab kalangan pemilih milenial akhir-akhir ini punya potensi kuat dan ini menjadi keputusan seluruh DPC Partai Gerindra di Indonesia, ” Terangnya.

Diakui, seluruh kabupaten kota yang ada di wilayah pulau Jawa melakukan survei internal dan hasil keputusan yang dilihat secara teliti kalau Capres Prabowo Subianto berpasangan dengan Gibran, maka pasti menang Pilpres 2024.

” Komitmen Partai Gerinda harus menang  pemilu 2024 baik tingkat legislatif hingga Pilpres, ” Tegasnya.

Perkuat Konsolidasi Politik Gerindra

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Maluku Tenggara, Albert Efruan mengakui untuk menuju kemenangan Pileg dan Pilpres 2024, seluruh kader dan mesin partai terus memperkuat konsolidasi politik ditingkat bawah.

” Di wilayah dapil 3 dan 2,  kami mempersiapkan seluruh mesin partai tingkat ranting dibentuk yakni di Kecamatan Kei Besar Selatan, Kei Besar Utara Barat dll, ” Tandasnya

Menurut Efruan, sabtu depan direncanakan konsolidasi ranting  tiga kecamatan yaitu Kei Kecil Timur, Kei Kecil Timur Selatan dan Kei Kecil Barat.

” Kami akan laksanakan konsilidasi ini di Ohoi Danar, Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan, ” katanya.

Kata dia selain penguatan dan pelantikan ranting setiap desa / ohoi, pihaknya juga melaksanakan pelantikan pengurus anak cabang ( PAC ) Partai Gerindra disetiap Kecamatan.