Polri Peduli Budaya Literasi, Polres Tual Bagi Ratusan Buku Kepada Pelajar

Img 20230929 wa0072

Tual News – Aksi kepedulian terhadap peningkatan kecerdasan dan wawasan pengetahuan generasi muda, dilakukan Kepolisian Resor Tual, dengan membagikan ratusan buku kepada para pelajar yang ada di beberapah sekolah dan pondok pesantren di Kota Tual, Provinsi Maluku.

“ Pembagian buku yang dilakukan personel Polres Tual kepada para pelajar yang ada di beberapa sekolah dan pondok pesantren di Kota Tual, merupakan tindak lanjut dari kegiatan Polri peduli budaya literasi, melalui distribusi buku sampai ke pelosok nusantara,” Ungkap Waka Polres Tual, Kompol Florentius Teddy, S.H,S.IK, dalam keterangan kepada Wartawan,Jumat (29/9/ 2023).

Img 20230929 wa0074

Teddy menjelaskan, pembagian buku oleh personel Polres Tual, berlangsung di dua tempat dengan teknis pembagian, yakni pada Jumat ( 01 /9/2023), pembagian buku kepada Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah dipimpin Kabagops Polres Tual, Kompol Arsad Rengur.

” Sedangkan untuk pembagian buku, Minggu (03 /9/ 2023 ) berlangsung di yayasan EX BK UN Kota Tual, di pimpin Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Tual, Kompol Steavanno.B.Nangka, ” Jelas Wakapolres Tual.

Teddy merinci, untuk buku yang diserahkan Kabagops Polres Tual, Kompol Arsad Rengur di yayasan pondok pesantren Hidayatullah, sebanyak 117 buah buku.

” Sedangkan buku yang di serahkan Kabag SDM Polres Tual, Kompol Steavanno.B.Nangka di yayasan EX BK UN Kota Tual, sebanyak 100 buah buku,” ungkap Teddy.

Mantan Kasat Reskrim Polresta Ambon itu berharap, dengan pembagiab buku-buku oleh Polres Tual, para pelajar di Kota Tual dapat meningkatkan wawasan dan minat baca.