Polres Malra Bantu Sumur Bor dan Pompa Air Bagi Warga Ohoiren

Img 20230929 wa0056

Langgur, Tual News – Polres Maluku Tenggara, jumat ( 29 /9/2023) melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan sumur bor dan pompa air kepada warga masyarakat di Desa / Ohoi Ohoiren, Kecamatan Kei – Kecil Barat, Kabupaten Maluku Tenggara.

Bantuan ini diserahkan langsung Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Frans Duma S.P., disaksikan seluruh perwira Polres, dan masyarakat Ohoi setempat.

Img 20230929 wa0053

Kapolres Malra, melalui Kabag SDM, AKP, Agusthinus Matatula, dalam keterangan tertulis resmi yang diterima media ini, menyebutkan program air bersih itu adalah hasil kebijakan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, melalui Polda Maluku hingga ke seluruh polres  jajaran.

” Bantuan ini untuk memberikan solusi kepada warga desa yang sering alami kesulitan air bersih, terutama pada musim kemarau panjang, ” Ungkap Matatula.

Kata dia, kegiatan Polri peduli lingkungan melalui pembuatan sumur bor dan pompa air di Ohoiren, untuk membantu penyaluran air bersih bagi masyarakat dalam rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri T.A.2023.

Img 20230929 wa0051

“ Program tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat desa, ” Tegas AKP Agusthinus Matatula.

Dijelaskan, pelaksanaan program tersebut, ikut melibatkan peran aktif dari seluruh perwira dan anggota Polres Maluku Tenggara serta masyarakat.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut : Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Frans Duma, S.P, Wakapolres Maluku Tenggara, Kompol Izaak Risambessy, S.Sos, Kabagops Polres Maluku Tenggara, AKP Herman, Kabag SDM Polres Maluku Tenggara, AKP Agustinus Matarula,
Kapolsek Kei Kecil Barat IPDA Sumijo, bersama Personil Polres Malra.

“Program ini adalah langkah nyata kami untuk bantu masyarakat yang kesulitan akses air bersih. Kami berharap dengan adanya sumur bor dan pompa air ini, kehidupan masyarakat di desa atau Ohoi Ohoiren akan jadi lebih baik,” harap Matatula.

Kapolres Maluku Tenggara berharap, warga masyarakat yang mendapatkan bantuan sumur bor dan pompa air dari Polri, bisa membawa manfaat yang besar bagi semua.

” Ingat harus jaga, dan menggunakan sumber air dengan bijak, ” Pesan Kapolres Malra.

Sementara itu Matatula, meminta masyarakat untuk terus berkolaborasi dalam menjaga kelestarian lingkungan bersama.

“ Inisiatif ini adalah contoh nyata, bagaimana pihak kepolisian dapat berperan aktif dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, ” Ujarnya.

Dia berharap bantuan ini dapat memperbaiki kualitas hidup warga Ohoi Ohoiren dan menjadi langkah menuju lingkungan yang lebih berkelanjutan.