Ketua Pemuda Yarler Tual Ajak Generasi Muda Jadi Motor Perdamaian

Img 20230902 wa0046

Tual News – Ketua Pemuda Kompleks Yarler, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual, Hencie Balubun mengajak generasi muda menjadi motor penggerak perdamaian di kota Tual.

“Kita sebagai generasi penerus pembangunan bangsa di tanah Kei, sangat berperan dan bertanggungjawab, ikut memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” ajak Hancie, Sabtu (2/9/2023).

Sebagai generasi penerus, kata Balubun pemuda harus mampu membangun serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa.

” Kita prihatin kejadian kemarin di Yarler yang melibatkan para pemuda. Kondisi itu jangan sampai terjadi lagi di tanah Kei,  khususnya kota Tual,” pintanya.

Dia berharap para pemuda saling bersatu padu dalam menguatkan tekad kuat memelihara keamanan dan kesatuan bangsa.

“Yang lebih terpenting lagi, para pemuda jangan mudah terpengaruh oleh hasutan atau terprovokasi atas isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.”Tegasnya.

Diakui, peranan pemuda dalam mengisi kemerdekaan sangat besar, baik melibatkan diri secara langsung maupun menjadi penggerak dan pelopor pembangunan.

” Pembangunan ini tidak akan sukses dan berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan serta keterlibatan pemuda, ” Katanya.

Balubun mengakui, banyak pemuda di daerah yang telah menggabungkan dirinya dalam berbagai organisasi kepemudaan. Olehnya itu, diharapkan, organisasi kepemudaan tidak semata berbekal nama saja, namun mampu memberikan makna dan manfaat bagi kemajuan masyarakat.

“Pembangunan tidak akan berjalan baik kalau kamtibmas tidak terpelihara. Pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan harus ikut membantu menyukseskan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah,” Terang Ketua Pemuda Yarler.