Kabid Humas Polda Maluku Apel Pagi Bersama Polres Malra, Minta Patroli Kamtibmas

Img 20230926 wa0008

Langgur, Tual News – Kabid Humas Polda Maluku, KBP M.Roem Ohoirat, Selasa ( 26/9/2023), pukul 08.00 WIT, bertindak selaku Inspektur Upacara, sekaligus melaksanakan apel pagi bersama seluruh jajaran Polres Maluku Tenggara.

Kegiatan apel pagi personil Polres Maluku Tenggara, di Mapolres Malra, di pimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Maluku Kombes Polisi Drs M.Rum Ohoirat.

Hadir dalam apel pagi itu, para pejabat utama dan Perwira Polres Malra yakni Kapolres Malra AKBP Frans Duma,S.P,
Waka Polres Malra KOMPOL I. Risambessy S.Sos,.Kabag Ops Polres Malra AKP Herman, Kabag Ren Polres Malra AKP Nahum Tengah, Kabag SDM Polres Malra AKP A.Matatula, Kasat Reskrim IPTU D.Bakarbessy, Kasat Narkoba IPTU D.Sahumena, Kasat Bimas IPTU C.Palampessy, Kasat Sabhara, IPTU Roby Ngamel, Kasiwas Polres Malra IPTU ABD.Rahman, Ka SPKT IPDA A.Retob,
Ps Kasubbagwatpers Penata, Mieke Kimanun dan Plh. Kasi Humas IPDA M. Pattilemonia.

Img 20230926 wa0009

Ohoirat dalam amanatnya mengaku selaku Kabid Humas Polda Maluku melaksanakan kunjungan kerja Bidang Humas Polda Maluku dalam rangka kegiatan supervisi kinerja Sie Humas bersama Tim di Polres Maluku Tenggara.

” Kemarin saya sudah hubungi Bapak Kapolres Maluku Tenggara untuk hari ini saya ambil apel pagi, ” Ujarnya.

Dia menegaskan, terkait beberapa peristiwa yang terjadi di wilayah Indonesia, diminta kepada Polres Malra bersama jajaranya agar selalu menjaga kamtibmas aman dan damai.

” Kita harus antisipasi, jangan sampai kejadian di wilayah Rempang dan Gorontalo serta perkelahian kelompok di Weda Maluku Utara, terjadi disini, ” Pintanya.

Ohoirat berharap Polres Malra mengantisipasi situasi politik di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara, memasuki situasi politik menjelang Pemilu 2024.

” Lakukan deteksi dini, dengan pendekatan kepada para tokoh-tokoh masyarakat dan stakeholder lainya guna ciptakan situasi kamtibmas  kondusif di wilayah Hukum Polres Malra, ” Harap Ohoirat.

Humas Polres Malra Diminta Beritakan Kegiatan Polri

Kabid Humas Polda Maluku juga meminta Seksi Humas Polres Malra, agar sering memberitakan kegiatan Polri secara humanis di media Sosial dan media Online agar masyarakat mengetahui kegiatan Polri yang sebenarnya dilakukan untuk kepentingan positif kepada masyarakat Maluku Tenggara dan sekitarnya.

” Saya minta Kasi Humas, Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam agar selalu bekerjasama yakni melakukan patroli Cyber di media Sosial, guna antisipasi situasi kamtibmas di wilayahnya, ” pintah Ohoirat untuk kedua kalinya.

Diakui, seiring perkembangan teknologi para pengguna medsos saat ini bebas melakukan berbagai hal terkait kejahatan, termasuk memanfaatkan teknologi untuk menyajikan berita-berita, isu-isu SARA dan kekerasan serta ancaman nyata yang mengganggu stabilitas kamtibmas Nasional.

” Jika ada kejadian kekerasan terhadap anak dan perempuan, segerah ditindak lanjuti dan menjadi perhatian khusus, ” Tegasnya.

Ohoirat juga mengharapkan agar dalam pelaksanaan tugas mengantisipasi kejadian – kejadian di media sosial, Humas Polres Malra diminta melaksanakan pendekatan kemitraan bersama para awak media.

” Harus bangun mitra dengan teman-teman Wartawan, baik di media nasional maupun media lokal, ” Harap Ohoirat.

Sebelumnya,  Senin ( 25 /9/2023), Kabid Humas Polda Maluku melaksanakan apel pagi bersama Polres Tual dan menegaskan hal yang sama kepada seluruh pejabat utama Polres Tual.