BNNK Tual Tegaskan Lem Aibon Masuk  Satu Bagian Narkoba

Img 20230703 wa0008

Tual News – Lem termasuk salah satu bagian dari narkoba(narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif).

Demikian penegasan Kepala BNNK Tual, Ahmad Reniwuryaan, dalam Rilis Pers yang diterima tualnews.com, Kamis ( 14 /9/2023), menanggapi temuan media ini bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tual, Moksen Renwarin terkait penemuan lem aibon atau sejenisnya yang berserakan di taman baca Kota Tual, Kamis siang.

Moral Pelajar Rusak, Lem Aibon Berserahkan di Taman Baca Kota Tual

” Lem masuk dalam kategori bahan adiktif, sama seperti rokok dan alkohol, ” Katanya.

Bungkusan lem atau sejenisnya yang ditemukan berserahkan di taman baca kota tual, kamis 14 september 2023
Bungkusan Lem Atau Sejenisnya Yang Ditemukan Berserahkan Di Taman Baca Kota Tual, Kamis 14 September 2023

Namun kata Kepala BNNK Tual, efek samping dari penggunaan lem aibon itu sangat berbahaya, bahkan bisa menyerupai efek penggunaan narkotika.

BNN Tual : 7 Anak SD di Kota Tual Terpapar Narkoba Lem Aibon

Untuk mengatasi maraknya penggunaan lem aibon dikalangan pelajar dan anak – anak, Kepala BNNK Tual mengakui, pihaknya sudah banyak melakukan upaya memberantas penyalahgunaan lem tersebut.

” Beberapah upaya yang sudah dilakukan BNNK Tual adalah pencegahan yang sudah kita laksanakan melalui sosialisasi ke sekolah-sekolah, ” Ungkapnya.

Satgas Tual Diminta Bina Anak SD Terpapar Lem Aibon

Selain itu kata Reniwuryaan, BNNK Tual juga melaksanakan program kegiatan dialog interaktif remaja, melalui media RRI Tual.

” Peserta kegiatan ini terdiri dari beberapah pelajar yang ada di kota tual dan malukunTengara, agar mereka membangun ketahanan diri pada usia remaja dan menolak hal – hal negatif yang mereka dapatkan di lingkungan pertemanan, ” Ujarnya.

Kepala BNNK Tual katakan, pihaknya juga memiliki program ketahanan keluarga anti narkoba.

Prestasi BNN Tual 2022 Tangkap Bandar dan BB Narkoba 10 Gram

” Tujuannya, untuk membentuk ketahanan diri anak dan orang tua dalam keluarga sehingga mampu menolak pengaruh yang tidak baik khususnya, penyalahgunaan narkoba, ” Pungkasnya.

Bahkan tak luput, kata dia BNNK Tual juga sudah melakukan kegiatan SIL(Skrining Intervensi Langsung) dengan turun langsung di sekolah – sekolah dan tempat rawan untuk mendeteksi secara dini penyalahgunaan narkoba bagi anak atau orang dewasa yang didapatkan sudah menyalahgunakan narkoba, langsung dilakukan pendekatan dan pembinaan.

Upaya Paksa BNNP Maluku Tangkap Ongen Kabalmay di Tual Gagal

” BNN turun dan temui anak atau orang dewasa salahgunakan narkoba, kami buat pendekatan ikut rehabilitasi, agar mereka bisa pulih dan kembali hidup normal tanpa penggunaan narkotika atau zat aditif lainya, ” Tegas Kepala BNNK Tual.