Bhabinkamtibmas Tanimbar Ajak  Anak Adaut Baca Buku Sambil Bermain

Img 20230929 wa0077

Tual Newa – Dalam rangka Polri berkomitmen mendukung budaya literasi di masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Werain,  Polres Kepulauan Tanimbar, Briptu Wanto Isran melaksanakan giat Polri peduli budaya Leterasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara, Selasa (26/09/2023).

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas Isran menyebarkan semangat literasi sebagai tindaklanjut dalam mendukung program Polri Peduli Budaya Literisasi melalui belajar, bermain, serta memberikan motifasi dan dorongan sejak dini hingga membagikan buku baca dan buku tulis.

Kegiatan ini berlokasi di Desa Adaut, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, tepatnya di Tnyafar Adaut Tubun.

Isran menegaskan, Polri berkomitmen mendukung budaya literasi di masyarakat dengan melakukan kegiatan Polri Budaya Literasi Distribusi Buku hingga ke Pelosok Nusantara.

” Hal ini bertujuan untuk mengajak anak-anak lebih gemar membaca dan  menulis sehingga dapat menuju Indonesia yang lebih cerdas, ” Tegasnya.

Dalam kegiatan bersama anak usia dini itu, Bhabinkantibmas menjelaskan semangat Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat, salah  satunya  di bidang pendidikan  dengan mengusung tema,  Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai ke Pelosok Nusantara.

“Melalui pemberian buku-buku bacaan berbagai macam dan buku tulis ini ke anak-anak di pelosok, terutama di Kepulauan Tanimbar, anak lebih gemar membaca dan mengenal tentang budaya menulis sejak dini” Ungkapnya.

Dia mengatakan,  sangatlah penting untuk mengenalkan ilmu pengetahuan kepada para pelajar terutama di usia dini.

” Maka dari itu Polri mendukung program Budaya Literasi agar menjadi pilihan di hati masyarakat khususnya pendidikan anak usia dini, ” Jelasnya.

Isran mengaku, walapun tinggal di daerah pelosok yang merupakan daerah perbatasan, namun semangat belajar anak – anak Kepulauan Tanimbar,  tidak boleh kalah bersaing dengan anak lainya di Indonesia.

‘ Saya harap  kepada anak-anak Tnyafar Adaut Tubun agar buku tulis dan buku cerita serta pena, pensil, penghapus yang diberikan agar dapat dipergunakan dengan baik dan jangan dijadikan sebagai mainan, ” Harapnya.

Pada kesempatan ini, Serin  memberikan bantuan berupa buku-buku bacaan berbagai macam buku tulis kepada  anak-anak di Tnyafar Adaut Tubun, Desa Adaut, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, untuk terus belajar membaca dan menulis.