BEM MALUKU: Siapapun Penjabat Wali Kota Tual Adalah Pilihan Terbaik

Img 20230910 wa0007

Tual News – Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara Maluku ( BEM Nus Maluku) menegaskan, siapapun Penjabat Wali kota Tual adalah pilihan terbaik.

Demikian Rilis Pers Koordinator Daerah BEM Nus Maluku, Adam R. Rahantan yang diterima tualnews.com, Minggu malam ( 10 /9/2023).

DPRD Pilih Penjabat Walikota Tual di Kota Ambon ?

” Sesuai Hasil pengusulan yang dilakukan melalui rapat musyawah DPRD Kota Tual, ditetapkan tiga nama antara lain, DR. IR. Suryadi, M.Si, Alwiya Alaydrus S.H, M.H dan Ahmad Yani Renuat, M.S.i. Berkas ketiga nama tersebut telah di serahkan di Kemendagri, ” Ungkapnya.

 

Koordinator bem nus maluku, adam r. Rahantan
Koordinator Bem Nus Maluku, Adam R. Rahantan

Namun kata Rahantan, merujuk pada beberapah postingan di media sosial ( medsos ), pasca pengusulan nama – nama Calon Penjabat Wali Kota Tual , terkait rencana penolakan Penjabat Wali Kota Tual yang bukan berasal dari lingkup Pemkot Tual atau bukan asli anak daerah, dirinya menegaskan itu bagian dari pelanggaran melawan hukum.

Jasmono, Huwae dan Rettob Diusulkan DPRD Sebagai Penjabat Bupati Malra Ke Mendagri

” Bagi saya, itu pelanggaran melawan hukum. Siapa saja warga negara Indonesia yang memenuhi syarat untuk memimpin kota Tual,  kami mendukung, ” Tegasnya.

Rahantan mengajak semua komponen masyarakat di Kota Tual bersama – sama mengawal proses yang sedang berlangsung dan menjaga kamtibmas.

DPRD Tual Resmi Umumkan Seleksi Terbuka Calon Penjabat Wali Kota

” Mari berhenti mengunakan politik identitas . Kami tidak ingin melihat perpecahan yang berdampak buruk bagi satu daerah. Kami akan terus  mengawal proses tersebut dan menjamin Kamtibmas selalu terjaga, ” Ajaknya.

Rahantan menegaskan, siapa saja yang ditunjuk sebagai Penjabat Wali Kota Tual adalah pilihan terbaik.

Sekda Kota Tual Daftar Pertama Calon Penjabat Wali Kota Didampingi Raja

” Kami siap menyambut baik, sebab proses tersebut memliki mekanisme cukup panjang dan selektif serta mencakup beberapa kriteria, baik wawasan berpikir, sehat fisik, jiwa dan sebagainya, ” Terangnya.

Ketua BEM Nus Maluku, mengatakan proses ini, melibatkan Kepala Negara, sehingga siapapun yang menolak,  bahkan mengancam atas nama daerah itu bagian dari proses melawan negara.

Lima Pejabat Pemkot Akan Daftar Calon Penjabat Walikota Tual

” Hasil dari proses pemilihan Penjabat Walikota tersebut di jamin UU . Harapan kami agar kiranya seluruh masyarkat Kota Tual secara bersama – sama tetap menjadi tuan rumah yang baik bagi siapa saja yang memiliki niat baik membangun negeri, ” Harapnya.

Menurut Adam R. Rahantan, Kota Tual harus menjadi tuan rumah yang baik bagi siapa saja, agar dapat mendatangkan investor untuk berinvestasi dan menciptakan lapangan kerja.

DPRD Gelar Paripurna Pengumuman Akhir Masa Jabatan Walikota dan Wawali Tual

Selain itu kata Rahantan, Pemprov Maluku, DPRD Malra dan DPRD Tual yang mengusulkan tiga nama ke Mendagri, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2023 tentang Penjabat Gubernur, Penjabat Bupati, dan Penjabat Wali Kota