Kota Tual Siap Sukseskan Raker PWI Maluku

Img 20230802 wa0048

Tual News – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tual siap menyukseskan Rapat Kerja (Raker) PWI Provinsi Maluku tahun 2023 di Kota Tual.

Kegiatan raker PWI,  sesuai  rencana akan  dilaksanakan selama tiga hari di Kota Tual, sejak tanggal  21-23 Agustus 2023.

Caretaker Ketua PWI Tual Abdullah Tusiek, kepada tualnews.com,  Rabu ( 02/8/2023) mengaku bangga atas penetapan Kota Tual sebagai tuan rumah penyelenggaraan raker PWI Provinsi Maluku.

” Ini merupakan suatu kehormatan. sebab raker inimerupakan yang pertama kali dilaksanakan di daerah tingkat II sepanjang sejarah PWI di Maluku, ” Ungkap Tusiek.

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, kata dia,  pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan sejak Maret 2023.

” Kami sudah lakukan persiapan awal dengan membangun komunikasi bersama Pemkot Tual  dan sejumlah pihak, saat ini kami siapkan fasilitas raker, ” Jelasnya.

Menurut Tusiek, PWI Tual ingin memberi kesan sebagai tuan rumah yang baik.

” Kami siap jadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan raker PWI Maluku. Panitia  akan bertanggungjawab terhadap semua transportasi, akomodasi, hingga konsumsi para peserta selama kegiatan di  Kota Tual, ” Terangnya.

Wartawan Tribun-Maluku.com itu mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkot Tual yang mendukung penuh PWI Kota Tual dalam menyukseskan pelaksanaan raker PWI Provinsi Maluku.

” Alhamudillah, kami  mendapat dukungan penuh Pemerintah Kota Tual untuk menyukseskan kegiatan ini,” Ujarnya.

Diakui dalam pelaksanaan raker PWI Maluku di Kota Tual, pihaknya  akan menggelar diskusi publik dalam mendukung pembangunan perikanan dan kelautan di Tual.

” Adapun tema diskusi publik yakni,  “Bersama Pers Mewujudkan Tual sebagai Kota Maritim, ” Kata Tusiek.

Sedangkan sub tema diskusi publik adalah,  ‘Mendorong Konservasi Wilayah Pesisir dan Peningkatan Sarana Tangkap’.

” Sub tema ini, sekaligus  mendukung implementasi PP Nomor 11 tahun 2023 tentang Penangkapan Ikan Terukur (PIT),” Tandas Tusiek.

Dia menjelaskan, Raker PWI di Kota Tual akan menghadirkan Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, Ketua OKK PWI Pusat Zulkifli Gani Ottoh, beserta  seluruh pengurus PWI Provinsi Maluku, dan pengurus PWI kabupaten/kota se-Maluku.

” Bersamaan dengan Raker,  akan dilaksanakan pelantikan pengurus PWI Tual definitif. Ini akan jadi kepengurusan definitif pertama sejak pembentukan PWI di Kota Tual tahun 2017, ” Pungkasnya.

Carateker PWI Kota Tual minta partisipasi dan dukungan semua komponen masyarakat dalam  menyukseskan kegiatan raker PWI Provinsi Maluku di Kota Tual.