Satu WNA Swedia Dilarikan Ke RSUD Karel Sadsuitubun Malra

Img 20230722 wa0045

Langgur, Tual News – Dua warga Negara Asing asal Swedia, diduga mengalami kecelakaan diatas kapal yacht miliknya, Sabtu ( 22 /7/2023) di perairan laut Tanimbar Kei, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku. Akibatnya satu WNA Swedia, harus dilarikan ke RSUD Karel Sadsuitubun Langgur.

Patur diduga satu WNA Swedia itu mengalami kecelakaan saat berlayar dengan kapal yacht miliknya menuju Desa Debut, Kecamatan kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, akibat terjatuh dari atas tempat tidur.

Img 20230722 wa0043

Kapal yacht asal Swedia itu adalah peserta Sail To Indonesia International Yacht Rally 2023 Southeats.

Berdasarkan data yang dihimpun tualnews.com di TKP, identitas Warga Negara Asing (WNA) asal Swedia itu menggunakan Kapal SV Loupan, jumlah penumpang dua orang atas nama, Per Eric Berg ( L ), Pasport AA3227312, dan Ula Elisabet Lilja Berg ( P), Pasport : AA3227313.

Satu wna swedia dilarikan ke rs karel sadsuitubun langgur, karena diduga alami kecelakaan diatas kapal yacht, sabtu sore 22 juli 2023
Satu Wna Swedia Dilarikan Ke Rs Karel Sadsuitubun Langgur, Karena Diduga Alami Kecelakaan Diatas Kapal Yacht, Sabtu Sore 22 Juli 2023

Patut diduga Elisabet mengalami luka pada kepala bagian belakang dan patah lengan pada bagian tangan kanan, akibat terjatuh dari tempat tidur kapal yacht.

Berdasarkan keterangan warga setempat, kedua WNA Swedia itu berlabuh dengan kapal yacht miliknya, disekitar perairan laut di Desa Tanimbar Kei, Kecamatan Kei – Kecil Barat.

Namun diduga akibat gelombang laut  tinggi, Mrs. Ula Elisabet Lilja Berg, yang sedang tertidur jatuh ke atas lantai kapal sabtu sore.

Selanjutnya Elisabet berteriak minta pertolongan, lalu Mister Per Eric Berg datang membantu dengan memberikan obat penghilang rasa sakit dan kemudian berkomunikasi langsung dengan kedubes Swedia di Jakarta, untuk berkoordinasi meminta bantuan.

Akhirnya tim medis Dinas Parawisata dan Kesehatan Kabupaten Maluku Tenggara mendatangi TKP dan melaksanakan evakuasi menuju pelabuhan Debut, untuk diantar ke RSUD Karel Sadsuitubun Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara.

Saat ini satu WNA Swedia ini sedang mendapat perawatan medis dan kondisinya dalam keadaan baik, hanya mengalami luka di bagian belakang kepala dan pata lengan pada bagian tangan kanan.

Hingga berita ini diturunkan pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara belum dapat dikonfirmasi terkait hal ini.