Ohoi Marfun Jalan Adat Kei Antar Makanan Tradisional Untuk Peresmian Gereja Katolik Langgur

Img 20230705 wa0034

Langgur, Tual News – Umat Katolik Stasi Marfun, Paroki Rumaat, Rabu ( 05 /7/2023) pukul 15.00 WIT menyambangi Ohoi Langgur, Kecamatan Kei – Kecil mengantar yelim ( bantuan – red ) untuk membantu basudara umat Katolik Paroki Langgur dalam peresmian dan penthabisan Gereja Katolik Santa Maria Tak Bernoda Langgur tanggal 13 Juli 2023.

Umat Marfun datang dengan membawah sejumlah bahan makanan tradisional Kei seperti ubi – ubian, sayur sayuran, pisang dan barang lain dijemput umat lingkungan Santo Petrus Canisius Langgur dan panitia penthabisan Gereja Langgur.

Img 20230705 wa0035

Usai dijemput dan diterima secara adat Kei, kemudian umat stasi Marfun diarak dengan tarian adat Kei menuju Balai Ohoi Langgur, untuk diterima oleh Tokoh adat dan Kepala Ohoi Langgur.

Dalam penerimaan secara adat Kei di Balai Ohoi Langgur, turut hadir Kepala Ohoi Langgur, H.J.S Dumatubun, para tokoh adat dan panitia peresmian serta penthabisan Gereja Katolik Langgur.

Img 20230705 wa0036

Dumatubun atas nama Pemerintah Ohoi Langgur mengucapkan terimakasih atas kedatangan umat Katolik stasi Marfun yang mengantar yelim, untuk membantu umat Katolik Langgur.

Pada kesempatan ini atas nama umat Marfun, Emanuel Rahabav mengaku kedatangan warga masyarakat Marfun di Ohoi Langgur, sebagai bagian dari ikatan kekeluargaan yang sangat luar biasa dan penghormatan kepada para tokoh adat Langgur yang mendatangi Ohoi Marfun, memberitahukan kegiatan peresmian dan penthabisan Gereja Katolik Langgur.

Img 20230705 wa0037

” Kami datang bawah bahan makanan tradisional dan sedikit uang untuk menambah panitia bersama umat Katolik Langgur, demi menyukseskan acara peresmian dan penthabisan Gereja Katolik Langgur, ” Ungkap Rahabav.

Kegiatan ini ditutup dengan doa adat dalam bahasa Kei yang dibawakan Tokoh agama Ohoi Marfun, dilanjutkan foto bersama panitia dan Kepala Ohoi Langgur, H.J.S Dumatubun.