Imigrasi Hadir di MBD, Perbatasan Timor Leste Sebar Informasi Keimigrasian

Img 20230726 wa0034

Tiakur, Tual News – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual, Provinsi Maluku kembali hadir dan menyambangi Kabupaten Maluku Barat Daya ( MBD ) dalam rangka melakukan koordinasi dan penyebaran informasi keimigrasian secara “door to door” di Kantor Bupati MBD dan beberapa instansi terkait di Kota Tiakur.

Berdasarkan Rilis Pers yang diterima tualnews.com dari Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi dan Keimigrasian, Aziz Rahajaan, Kamis ( 27/7/2023) mengakui sosialisasi dan penyebaran informasi keimigrasian di Kabupaten Maluku Barat Daya yang berada di sebelah selatan Provinsi Maluku dan berbatasan langsung dengan negara Timor Leste sangat penting

” Kegiatan ini kami lakukan dengan pembagian X-Banner yang berisi informasi tentang Aplikasi Mobile Paspor, Syarat Pembuatan dan Penggantian Paspor serta media sosial yang ada pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual, ” Ungkap Rahajaan.

Kata dia, sosialisasi ‘door to door’ kali ini, sekaligus menyampaikan informasi kalau, Jumat ( 28/7/2023) akan dilaksanakan pelayanan Eazy Passport di Penginapan Tiakur Beach Inn.

‘ Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 – selesai, ” Ujarnya.

Kegiatan penyebaran informasi keimigrasian itu kata Rahayaan, mendapat sambutan dan respon positif dari Wakil Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya, Drs. Agustinus Lekwardai Kilikliy, M.Si.

” Direncanakan Wakil Bupati MBD akan turut serta dalam kegiatan pelayanan Eazy Passport, ‘ Katanya.

Rahajaan mengatakan, respon dari beberapa instansi terkait bersama masyarakat di Kabupaten MBD sangat positif dan antusias.

” Ini adalah pelaksanaan pelayanan Eazy Passport yang ketiga kali di Kabupaten Maluku Barat Daya, karena dengan adanya layanan ini,  masyarakat merasa terbantu dan tidak mengeluarkan biaya begitu besar untuk pembuatan paspor, ” Pungkasnya.