Bupati Malra : Gereja Katolik Langgur Tetap Mulia, Karena Umat Punya Hati Tulus

Img 20230714 wa0031

Langgur, Tual News – Bupati Maluku Tenggara, Drs. Hi. M. Thaher Hanubun dalam amanatnya pada peresmian dan dedikasi Gereja Katolik Katedral Langgur, Kamis malam ( 13 / 7/2023) mengaku Gereja Katolik Langgur yang mulia, telah mulia dan sedang dimuliakan serta pasti akan terus dimuliakan dari generasi ke generasi kedepan.

” Betapa rindu hati saya, agar suatu waktu, saya dapat membantu gereja ini untuk tetap mulia dimata dunia, memancarkan kekudusan agar tanah dan anggur tetap menjadi mulia, ” Tandas Bupati MTH.

Perarakan uskup amboina, dan uskup agung merauke bersama bupati malra menuju gereja katolik langgur untuk peresmian, kamis 13 juli 2023
Perarakan Uskup Amboina, Dan Uskup Agung Merauke Bersama Bupati Malra Menuju Gereja Katolik Langgur Untuk Peresmian, Kamis 13 Juli 2023

Hanubun mengaku atas nama pribadi, keluarga maupun sebagai Bupati Malra bersyukur, karena bisa menjadi bagian dari penyelesaian pembangunan gereja Katolik Langgur.

” terima kasih kepada semua umat yang meletakkan dasar bagi pembangunan gereja Langgur, sehingga hari ini kita semua bisa menjadi saksi sejarah, kalau Langgur yang mulia sungguh dimuliakan dalam peristiwa dan pemberkatan gereja yang indah dan megah tersebut, ” Terang Bupati.

Menurut Hanubun, peresmian dan dedikasi gereja Katolik Langgur adalah bukti sejarah kalau umat Langgur memiliki hati yang mulia dan tulus.

” Harus diakui masih ada gesekan dan salah paham, selama pembangunan, tapi hari ini pantas kita semua telah menyelesaikan rumah Tuhan ini agar makna kemuliaan Tuhan tetap tinggal dan mulia dari dulu, sekarang dan selamanya, ” Ungkap Bupati MTH.

Bupati Malra dengan kerendahan hati mengajak umat Katolik Langgur untuk menghilangkan perbedaan, harus bersatu.

” pada momen ini, saya ingin mengutip firman Tuhan dalam surat pertama kepada Jemaat di Korintus bab 3 ayat 16-17, Kamu adalah bait Allah dan roh Allah diam di dalam kamu, sebab Allah adalah Kudus, ” Ujarnya.

Senada dengan kutipan di atas, kata Hanubun gereja sesungguhnya bangunan, tetapi Jemaat ada didalam gereja.

” Rumah bukan sekedar berkumpul, tetapi harus mengalami kasih Tuhan. gedung gereja ini terbuat dari batu mati, tetapi semua umat adalah batu-batu hidup yang berkumpul dan beribadah di gereja harus jadi batu tumbuh yang kokoh dan kuat, ” Pesanya.

Bupati MTH, pada kesempatan ini mengucapkan terimakasi kepada panitia sebelumnya dan panitia saat ini.

” Kepada panitia sebelumnya dan panitia hari ini, saya selaku kepala daerah dan orang tua ucapkan banyak terima kasih kepada panitia sebelumnya, dibawah pimpinan Bapak Andre Rentanubun, beliau juga punya andil besar dalam pembangunan gereja Katolik Langgur, ” Terang Hanubun.