2.000 Lebih Massa Esok Deklarasi Kamtibmas Damai dan Stop Politisasi Kasus CBP Kota Tual

Img 20230715 wa0035

Tual News – Dua ribu lebih massa masyarakat Kota Tual yang berasal dari berbagai komponen masyarakat seperti tokoh masyarakat, pemuda, OKP dan warga penerima manfaat cadangan beras pemerintah ( CBP ) Kota Tual akan hadir dalam panggung rakyat, di taman Kiom Kota Tual, Minggu ( 16 /7/2023) pukul 09.00 WIT.

Kepastian datangnya ribuan massa warga masyarakat itu disampaikan Ketua Aliansi Masyarakat Menuntut keadilan hukum ( AMANAH ) Kota Tual, Ruslani Rahayaan, ketika dikonfirmasi tualnews.com, sabtu malam ( 15 /7/2023).

” Benar, esok pagi dipastikan kurang lebih 2.000 lebih massa masyarakat hadir dalam panggung rakyat Kota Tual, ” Ungkapnya.

Img 20230715 wa0030

Tema utama dalam panggung rakyat itu kata Rahayaan, yakni deklarasi damai masyarakat menjelang pemilu 2024 dan penandatanganan surat pernyataan bersama tentang stop politisasi kasus CBP Kota Tual.

” Panggung rakyat ini paling utama adalah deklarasi kamtibmas dan pemilu damai, serta penandatangan surat pernyataan bersama para tokoh masyarakat, pemuda, OKP dan warga Kota Tual penerima manfaat CBP, ” Tegas Ruslani Rahayaan.

Diakui, penerima manfaat CBP Kota Tual yang berada di daratan Pulau Dullah akan hadir sebanyak 700 warga penerima manfaat CBP, minus warga dari Kecamatan Pulau Tayando dan Kur.

Sementara itu berdasarkan surat resmi AMANAH tanggal 14 Juli 2023 yang diterima tualnews.com, ternyata  surat undangan telah dilayangkan kepada MUI Kota Tual, FKUB, Tokoh adat, pemuda dan OKP se Kota Tual untuk hadir dalam panggung rakyat tersebut.

Surat AMANAH, Nomor : 03, tersebut ditanda tangani, Ketua Ruslani Rahayaan dan Sekretaris, Ye Husein Alhamid.