Polsek Serwaru MBD Peringkat Lima Polsek Terbaik Indonesia, Kapolda Apresiasi

Img 20230626 wa0022 1

Ambon, Tual News – Meski berada di wilayah terpencil, personil Kepolisian Sektor (Polsek) Serwaru, di Kabupaten Maluku Barat Daya ( MBD ),tetap menunjukan eksistensinya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Atas eksistensinya tersebut, Komisi Pemolisian Nasional (Kompolnas) menetapkan Polsek Serwaru, Polres Maluku Barat Daya, Polda Maluku, masuk sebagai peringkat lima Polsek terbaik Kategori B di Indonesia.

Img 20230626 wa0023

Terkait pencapaian yang diraih Polsek Serwaru, Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, mengundang Kapolsek Serwaru Ipda Geofani Toffi, di ruang kerjanya, Senin (26/6/2023).

Kepada Kapolda, Kapolsek Serwaru mengaku pihaknya telah melaksanakan beberapa hal dalam melayani masyarakat.

Diantaranya, Kata Kapolsek, penanganan Covid-19 tahun 2021 – 2022; percepatan vaksinasi dewasa / lansia dan anak tahun 2021 – 2022.

” Polsek Serwaru mendorong percepatan vaksinasi pada Pulau terluar, terdepan, Pengadaan sarana tempat ibadah bagi umat muslim di kecamatan Letti, ” Ungkap Toffi.

Selain itu kata dia, kurang lebih 60 tahun, tidak terdapat tempat ibadah mushollah ataupun masjid di sana untuk shalat berjamaah.

” Kami Polsek Serwaru mengumpulkan seluruh umat muslim Pulau Letti, dan memberikan pinjam pakai aula Polsek Serwaru untuk digunakan sebagai tempat ibadah umat Islam menunaikan sholat berjamaah, ” Terangnya.

Kata Kapolsek, pihaknya melayani jemaat, yang merupakan kegiatan rutin ditingkatkan dalam bentuk pengamanan terbuka maupun tertutup.

” Sasaran pengamanan pada tempat ibadah (gereja) setiap hari minggu, dan kegiatan hari besar keagamaan yang ada di kecamatan Pulau Letti, ” Jelasnya.

Toffi mengakui, Polsek Serwaru juga membantu umat Katolik kecamatan Letti untuk pembangunan pagar gereja Katolik,  dan membantu percepatan penanggulangan stunting yang tinggi di desa Nuwewang.

Atas pelayanan tersebut, Polsek Serwaru mendapat penghargaan dari Kompolnas RI.

Penghargaan diberikan Komisioner Kompolnas, Poengky Indrarti pada malam Penganugerahan Kompolnas Award 2023 di Hotel Sultan Reside GBK, Jakarta Pusat Rabu (21/6/2023).

Atas pencapaian yang diraih tersebut, Kapolda Maluku Lotharia Latif menyampaikan apresiasi tinggi.

“Saya atas nama Kapolda menyampaikan terima kasih atas kinerja yang telah dilakukan personel Polsek Serwaru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolda.

Irjen Latif mengaku bangga atas pencapaian yang diraih Polsek Serwaru.

” Meski berada di daerah terpencil, namun para personel tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ” Pungkasnya.

Kapolda Maluku berharap kinerja yang ditunjuka Kapolsek dan para personel Polsek Serwaru dapat menjadi teladan bagi polsek-polsek lainnya di Maluku.

” Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat ini diharapkan dapat terus ditingkatkan, ” Harapnya

Kapolda Maluku minta jajaranya  membantu warga dalam peningkatan pelayanan, demi menambah kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Saya juga himbau Polsek-polsek yang lain dapat mengikuti jejak yang dilakukan Polsek Selwaru, selain bertujuan membantu masyarakat, juga dapat mendekatkan masyarakat dengan Polri. Mereka akan semakin percaya dengan Polri,” Harap Kapolda Maluku.