Gubernur Maluku Jadi Inspektur Upacara Hardiknas di Malra

Img 20230502 wa0014

Tual News – Gubernur Maluku, Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Murad Ismail, S.H., M.H. selasa ( 2/5/2023) bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional se-Kabupaten Maluku Tenggara yang bertempat di Lapangan Kantor Bupati Malra.

Dalam membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim, Gubernur Maluku mengakui selama tiga tahun terakhir, perubahan besar terjadi di sekitar kita, mulai dari ujung barat sampai ujung timur indonesia.

Gubernur maluku sebagai inspektur upacara hardiknas di kabupaten maluku tenggara, selasa 02 mei 2023
Gubernur Maluku Sebagai Inspektur Upacara Hardiknas Di Kabupaten Maluku Tenggara, Selasa 02 Mei 2023

” Anak-anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang, karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri, ” Jelas Murad.

Kata MI, para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikan, sekarang dapat menggunakan data asesmen nasional di platform rapor pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan.

Dikatakan, Mendikbudristek menjelaskan saat ini, para guru berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirya platform merdeka mengajar.

” Selain itu, guru-guru yang dulunya diikat berbagai aturan yang kaku sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya kurikulum merdeka, ” Ujarnya.

Kata dia, sejalan dengan kurikulum merdeka yang menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakter dan kompetensi, maka seleksi masuk perguruan tinggi negeri sekarang fokus pada mengukur kemampuan literasi dan bernalar.

Turut hadir dalam kegiatan upacara tersebut diantaranya Bupati Malra, H. M. Thaher Hanubun, Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Aminton Manurung SIP. Kabinda Maluku, Brigjen TNI Anton Irianto Popang, S.H. Ketua PKK Prov Maluku, Ibu Widya Pratiwi Murad, Danlanud Dominicus Dumatubun, Letkol Pas. M. Junaidi, S.H, Danlanal Tual, Letkol Laut (P) Guntur Alamsyah.,CRMP, Dandim 1503/Tual, Letkol Inf Kadek Muliarsa dan Kapolres Malra, AKBP Frans Duma.