Walikota Tual dan Forkopimda Sholat Idul Fitri 1444 /H di Lapangan Lodar El

Img 20230422 wa0031

Tual News – Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si bersama Forkopimda melaksanakan Sholat Idul Fitri 1444/H di lapangan Lodar El Kota Tual, Sabtu pagi ( 22/4/2023).

Tampak Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi, S.H, didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 5/D.III Lanud D. Dumatubun Ny. Nidia Junaidi beserta keluarga Besar Lanud Lanud Dominicus Dumatubun turut serta bersama Umat Muslim Kota Tual melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 H.

Img 20230422 wa0030

Tak luput dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 /H kali ini yang dilaksanakan terpusat, di hadiri Wakil Walikota Tual Usman Tamnge, S.E Sekda Kota Tual, Achmad Yani Renuat, Danlanal Tual Letkol Laut (P) Guntur Alamsyah, Kapolres Tual AKBP AKBP Prayuda Widiatmoko dan para tokoh agama.

Dalam sambutannya, Walikota Tual Adam Rahayaan, S.A.g, M.Si mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 / H kepada seluruh umat Islam di bumi Maren Kota Tual.

” Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin, disertai doa dan harapan semoga amal ibadah puasa yang telah kita dilaksanakan sebulan penuh di bulan suci ramadhan lalu,  bisa memberikan semangat dan kekuatan lahir dan batin, ” Pesan Rahayaan.

Walikota berharap, dengan berpuasa semua umat Islam hendaknya merefleksikan hakikat nilai-nilai ibadah puasa secara baik dalam kehidupan sehari-hari.

” Dengan momentum idul fitri 1444 / H ini diharapkan sikap toleransi antar umat beragama dan gotong royong akan membawa keamanan, keberkahan dan kemajuan di Kota Tual, ” Harapnya.

Di akhir sambutannya Walikota Tual menegaskan kembali kalau, Ramadhan adalah bulan suci/bulan pelatihan,  karena merupakan bulan yang penuh barokah, pahala dan ampunan.

” Melalui puasa umat Islam, kita dilatih untuk bersabar dalam meningkatkan Ukhuwah Islamiah, rasa saling pengertian serta memantapkan kadar keimanan dan ketawaan dengan menjalankan segala perintah dan menjauhi segala larangannya, ” Tegasnya

Walikota Tual mengajak umat Islam Kota Tual, meraih kemenangan dan kebahagiaan di hari yang penuh Fitri itu.

” Mari kita saling berjabat tangan, maaf memaafkan untuk membangun Islamiah yang baik, ” Ajak Rahayaan.

Hingga saat ini pelaksanaan malam Takbiran Idul Fitri dan Sholat Idul fitri di Kota Tual berjalan aman, tidak ada gangguan kamtibmas.