Target Enam Kursi Pileg 2024, PAN Malra Mantapkan Bacaleg

Img 20230417 wa0046

Tual News – Guna memantapkan konsolidasi menuju Pileg 2024, sekaligus mencapai target enam kursi legislatif, DPD Partai Amanat Nasional ( PAN ) Kabupaten Maluku Tenggara, Senin ( 17/4/2024), menyerap pengembalian Berkas pencalonan Bakal calon Legislatif ( Bacaleg ) PAN Malra, sekaligus penyerahan atribut partai.

Ketua DPD PAN Malra, Yohanis Bosco Rahawarin mengakui, sejak senin sore ,pukul 16.00 WIT, merupakan batas akhir pengembalian berkas pendaftaran Bacaleg di Partai Amanat Nasional Malra.

” Hingga penutupan, pendaftar bacaleg PAN Malra, senin sore ( 17/4/2023), kami sudah surplus, dari 25 pendaftar, ” Ungkap Rahawarin.

Kata Ketua PAN Malra yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malra, mengatakan para Bacaleg yang mendaftar dan mengembalikan berkas di PAN,  dengan rincian, Daerah Pemilihan I Kei Kecil, sebanyak 8 Bacaleg, Dapil II Kei Besar sebanyak 11 Bacaleg dan Dapil III Kei Kecil Timur, Timur Selatan, KKB dan Hoat Sorbay sebanyak 6 Bacaleg.

“ Semua Bacaleg PAN sudah kembalikan berkas pencalonan, tinggal verifikasi, ” Jelasnya.

Kata Rahawarin yang dikenal dengan sebutan YBR, kalau diversifikasi, masih ada kekurangan berkas Bacaleg, maka akan segera dipenuhi, sebelum diserahkan kepada KPU.

“ PAN Malra target enam kursi di Pileg 2024, kalau bisa dapat dua kursi dari setiap Dapil, ” Ujarnya.

Dia optimis dengan komposisi kader PAN yang siap bertarung merebut enam kursi legislatif 2024.

“ Potensi Bacaleg kali ini, dan iklim politik yang ada di Malra, dengan banyak Tokoh yang bergabung di PAN, kami optimis enam kursi, bukan target tinggi, ” Katanya.

Rahawarin menyakini, dengan bacaleg yang bergabung di PAN Malra, memiliki karateristik dan keunikan berbeda.

” Keunikan dan latar belakang berbeda, tentu ini warna baru PAN, ini yang akan kami maksimalkan pada Pileg 2024, ” Sebutnya.

Diakui, dengan tiga kursi DPRD Malra saat ini  terwakili pada tiga Dapil, maka target enam kursi Pileg 2024 adalah harga mati.

Kata YBR, dengan kondisi politik saat ini, komitmen PAN Malra, murni untuk memperbaiki sistem pemerintahan, memperbaiki kondisi perekonomian para petani, nelayan dan juga peternak yang ada di Malra.

“ Insya Allah, jika diberi amanah oleh masyarakat, PAN Malra siap untuk itu, sebab kami hadir dengan bukti, bukan dengan janji, ” Pungkas Ketua DPD PAN Malra.