Sukses Panggung Ramadhan, OKP Cipayung Tual Minta Pemda Tetapkan Jadi Agenda Tahunan

Img 20230416 wa0027

Tual News -Sukses penyelenggaraan Panggung Ramadhan, OKP Cipayung di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, mendorong Pemerintah Daerah menetapkan kegiatan keagamaan ini menjadi agenda tahunan.

Hal ini diungkapkan OKP Cipayung, Minggu, (16/4/2023 ).

Kegiatan keagamaan, dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1444 H – 2023 M, di gelar OKP Cipayung Kota Tual, berjalan sukses dan mendapat sambutan positif masyarakat.

Kegiatan Panggung Ramadhan, bertemakan. “KOLABORASI : Merawat Silaturahmi Di bulan Suci”, dimulai sejak tanggal 12 – 14 April 2023.

Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si, Rabu, (12/4 / 2023 ) pukul O9:00 WIT, di pelataran Kei Vape Store Alfariz, Dumar Kota Tual.

Selepas acara penutupan dan pengumuman juara, para Ketua OKP Cipayung berharap kegiatan ini harus didorong menjadi agenda tahunan Pemerintah Daerah.

Ketua Umum GMKI Cabang Tual, Rudolf Raubun, dalam sambutannya mengaku bangga dan berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang membludak pada malam hari.

” Kegiatan Pangung Ramadhan, tidak pernah kami targetkan akan jadi sebesar ini, ” Ujarnya.

Kata Raubun, sebagai Kelompok Muda Kristen, merasa senang dan ikut terlibat dalam agenda basudara umat muslim.

” Semoga uni adalah cermin rasa toleransi kita sebagai umat yang beradab di bumi Evav, ” Harapnya.

Sementara itu, Moksen Rahayaan, selaku koordinator kegiatan mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan panggung Ramadhan.

” Juara adalah bonus dari konsistensi dan kerja keras. Namun Silaturhim sesama umat adalah kemenangan yang sesungguhnya, ” Kata Rahayaan.

Pendapat yang sama juga disampaikan para Ketua HMI, GMNI dan PMKRI.

Mereka menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tual dan Pemilik Kei Vape Store yang memerikan support berupa materil maupun formil sehingga kegiatan panggung Ramadhan berjalan sukses dan penuh kegembiraan.

Ketua GMNI Cabang Tual, Abdul Malik Rengur, berharap hajatan seperti ini harus didorong sehingga menjadi agenda tahunan Pemerintah Daerah.

” Apalagi Kota Tual sebagai kota Religi tidak hanya jadi slogan semata,  namun harus ada tindakan nyata dalam interaksi dan aktifitas masyarakat, khususnya pemuda, ” Harap Rengur.

Menutup sambutan Panggung Ramadhan, Ketua PMKRI, Zacarias Simon Febby, mengaku setelah ini, OKP Cipayung mendorong Pemerintah Daerah agar bersama sama aktif dalam melihat dan mengembangkan kreatifitas anak muda.

” Kami OKP Cipayung Tual, siap sukseskan agenda positif sebagai upaya membangkitkan rasa persatuan pemuda dan persaudaraan antar umat beragama, ” Tegas Ketua PMKRI.

Kata Febby, dengan kegiatan keagamaan seperti ini, konflik kepemudaan secara tidak langsung dihilangkan.

” Kami berharap, semoga Kreatifitas pemuda di daerah ini dapat terus tersalurkan. Mari kita kolaborasikan, agar jadi cermin  persaudaraan sejati, ” Pintah Ketua PMKRI.