Semarak Bulan Puasa, OKP Cipayung Tual Gelar Panggung Ramadhan

Img 20230413 wa0025 1

Tual News – Dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1444 H – 2023 M.
OKP Cipayung Kota Tual yang terdiri dari HMI, PMKRI, PMII, GMNI Dan GMKI melaksanakan kegiatan Panggung Ramadhan, dengan tema, “Kolaborasi, Merawat Silaturahmi di bulan Suci”.

Dalam kegiatan panggung Ramadhan, rabu malam ( 12 /4/2024), berbagai perlombaan digelar seperti lomba Tarian Samrah Moderen dan Dendang Sahur Ramadhan.

Img 20230413 wa0024

Kegiatan yang diikuti Pemuda dan Remaja Ini, melibatkan 20 grup, Kategori mata lomba yang berbeda, dan memperebutkan berbagai hadiah menarik.

Kegiatan panggung Ramadhan yang dilaksanakan selama tiga hari itu dibuka secara resmi Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si, Rabu malam, pukul 22.30 WIT, bertempat di halaman Kei Vape Store.

Walikota Tual, dalam amanatnya mengapresiasi kegiatan yang digagas OKP Cipayung Kota Tual.

” OKP ini selalu identik suka demonstrasi, Namun hari ini OKP Cipayung Kota Tual telah memberikan warna dan gagasan positif melalui kegiatan panggung Ramadhan, ” Salut Rahayaan.

Walikota Tual minta hajatan seperti ini, bukan sekedar eforia semata demi mendapatkan juara dan hadiah, namun kegiatan ini harus dimaknai sebagai momen mendekatkan diri dengan tradisi agama, ” Pintahnya.

Walikota Tual berpesan, agar momen panggung Ramadhan yang digelar OKP Cipayung, dapat mempererat tali persaudaraan dan cinta kasih.

” Ingat, setiap bait dan syair lagu dendang sahur, terdapat pesan pesan positif yang perlu kita renungkan sebagai bahan mendekatkan diri kepada AllahSWT, ” Pesan Rahayaan.

Ketua HMI Cabang Tual, Ali Hanafi Majid, mengapresiasi support yang diberikan Walikota Tual dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

” Momentum ini adalah komitmen bersma OKP Cipayung Tual guna mempererat hubungan Silaturahmi dalam bingkai persaudaraan sejati, ” Ujarnya.

Ketua HMI Tual berharap melalui kegiatan agama ini, membawa dampak yang besar kepada semua orang, khususnya generasi muda di Kota Tual dan Malra, dalam rangka menjaga keharmonisan dan persaudaraan sejati.

” momentum seperti ini mampu menjauhkan kita dari serangan hegomoni tradisi barat yang membuat kita lupa dan tinggalkan tradisi kita sendiri, ” Kata Majid.

Koordinator pelaksana kegiatan, Moksen Rahayaan, mengakui ini merupakan komitmen bersama OKP Cipayung Kota Tual dalam mengisi aktifitas dan kreatifitas pemuda dalam setiap momen keagamaan.

” Kami bukan hanya aktif pada agenda keagaman dari Muslim, namun Juga Kristen dan Katolik, ” Ujarnya.

Dia berharap, agenda semacam ini wajib mendapat dukungan dan partisipasi besar dari masyarakat.

” Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota Tual dan Kei Vape Store yang telah memberikan support kepada OKP Cipayung dalam melaksanakan kegiatan panggung Ramadhan, ” Tandas Rahayaan.