Rahayaan Tutup Lomba Tadarus dan Dikir Tradisional Dengan Khotmil Qur’an

20230417 170850 scaled

Tual News – Kegiatan perlombaan Tadarus Alq’uran dan Dikir Tradisional, yang diselenggarakan Majelis Al – Hasyim Kota Tua, di bulan suci Ramadhan, Senin malam ( 17 /4/2023) pukul 19.00 WIT resmi ditutup.

Ketua Majelis Zikir Al – Hasyim Kota Tual, Hasyim Rahayaan, S.H yang juga Anggota DPRD Kota Tual asal Partai Demokrat menutup secara resmi kegiatan keagamaan tahunan itu dirumah kediaman Dusun Mangon Kota Tual.

20230417 193335 scaled

Sebelum pengumuman pemenang mata lomba berbagai kategori oleh panitia penyelenggara, dilaksanakan pembacaan ayat kitab suci Al – Qur’an dari awal hingga akhir oleh Ketua Majelis Zikir Al – Hasyim Kota Tual, Hasyim Rahayaan, S.H.

Dalam pembacaan Khotmil Qur’an, yang dipimpin Rahayaan. Turut serta didampingi perwakilan Ibu – Ibu Majelis Ta’lim se Kota Tual yang berpartisipasi dalam perlombaan Tadarus Qur’an dan Dikir Tradisional yang berlangsung sejak tanggal 11 – 17 April 2023.

20230417 191731 scaled

Rahayaan dalam amanatnya saat membawakan sambutan mengaku bersyukur dan berterimakasi kepada Allah SWT atas rahmat dan berkat yang diberikan, sehingga kegiatan keagamaan itu berjalan sukses dan lancar.

” Makna dari Khotmil Qur’an tadi yaitu mengajarkan kita tentang dua hal yakni akhlak dan adab, ” Tegasnya.

Menurut Anggota DPRD Kota Tual dua periode ini, Kitab Suci Al – Qur’an harus dimaknai dan dihayati ummat Islam dalam kehidupan sehari – hari.

” Jadi, semua peserta yang ikut perlombaan sejak malam pertama hingga akhir, melantunkan Al – Qur’an dengan sangat indah dan bagus di bulan suci Ramadhan, maka semua peroleh juara, ” Terang Rahayaan.

Kata dia, tidak ada yang menang dan kalah dalam event tersebut, sebab semua yang hadir baik dewan hakim, juri, panitia dan peserta lomba, saat ini sedang menjalankan nilai – nilai ibadah.

” Saya atas nama Ketua Majelis Zikir Al – Hasyim Kota Tual ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada dewan hakim, juri panitia dan peserta lomba atas suksesnya penyelenggaraan lomba Tadarus Qur’an dan Dikir Tradisional 2023 di Kota Tual,  semoga tahun depan kita masih bertemu kembali, ” Salutnya.

Kegiatan ini juga diiringi pembacaan Kalam Ilahi oleh Ustad Abdul Rahman Rahayaan, selanjutnya pengumuman pemenang lomba berbagai kategori dengan hadiah kitab suci Al- Qur’an dan uang pembinaan.

Dewan Juri dan dewan Hakim dalam perlombaan ini memutuskan dua pemenang dengan nilai sama untuk semua kategori, baik Tadarus Qur’an dan Dikir Tradisional kepada peserta lomba dengan nomor undian 016 dan 009.