Mahasiswa Apresiasi PLN Realisasi PLTD Tayando Langgiar

Img 20230415 wa0015

Tual News – Adam R. Rahanta, Mahasiswa Tayando, sekaligus Kordinator Daerah BEM Maluku mengapresiasi upaya yang dilakukan PLN dalam mempercepat pembangunan infrastruktur khususnya bidang kelistrikan di wilayah Pulau Tayando Langgiar, Kecamatan Tayando Tam, Kota Tual.

Adam-rahantan-terpilih-sebagai-koordinator-daerah-bem-nusantara-maluku
Adam-Rahantan-Terpilih-Sebagai-Koordinator-Daerah-Bem-Nusantara-Maluku

” Saya sebagai putera asli Tayando, ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada PT. PLN, walaupun beberapah tahun kemarin terjadi kemandekan dalam merealisasi mesin pembangkit PLN, karena terjadi beberapa kendala, namun saat ini PLTD Tayando Langgiar, yang masuk dalam program LISDES (Listrik Desa) sudah dinyalakan, ” Ungkap Rahantan.

Dia menegaskan, para mahasiswa Tayando berkomitmen terus mendukung sepenuhnya Pemerintah Daerah dan pihak-pihak terkait adalam melaksanakan pembangunan di pulau-pulau.

” Kita juga mendorong agar PLN Secepatnya meralisasi PLTD Tam, ” Pintah Rahantan.

Img 20230418 wa0030 1

Diakui, pihaknya tidak hanya menyuarakan soal kelistrikan, namun akan tetap mendorong pembangunan Infrastruktur pulau-pulau, seperti jalan lingkar pulau-pulau di Tayando dan Kur, secepatnya di laksanakan.

” Hal ini dilakukan agar pembangunan di pulau-pulau Kota Tual merata, ekonomi masyarakat tumbuh dan berkembang, ” Harapnya.

Rahantan mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Tual, dan Komisi lll DPRD Kota Tual yang mendorong, dan memperjuangkan PLTD Tayando dinyalakan.

” Ini adalah, bukti keseriusan Pemkot Tual dan DPRD dalam menjawab kebutuhan masyarakat di Pulau Tayando, ” Ujarnya.