Kasal Berbagi Paket Sembako Idulfitri Buat Anggota TNI AL Seluruh Indonesia

Img 20230414 wa0029

Tual News – Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Muhammad Ali menyerahkan paket bantuan sembako kepada anggota TNI AL di seluruh Indonesia, di Kantor Markas Besar TNI AL Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (14/4/2023)

Dalam sambutan secara virtual, Kasal TNI AL berharap seluruh jajaran TNI AL menyambut hari raya Idul Fitri 1 syawal 1444 Hijriyah, dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Momentum puasa Ramadhan sangat penting dalam mengedukasi penguatan moral, layaknya menjadi referensi bagi seluruh individu untuk berbagi dalam kehidupan sosial,” Kata Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Muhammad Ali

Kasal meminta Anggota TNI AL seluruh Indonesia harus hidup bermasyarakat, dilandasi semangat empati dan toleransi peduli untuk berbagi dengan sesama, selama bulan suci Ramadhan.

” Ini yang harus dipupuk dan dikembangkan di lingkup keluarga, masyarakat maupun dalam kedinasan, ” Pintahnya.

Menurut Kasal, nilai-nilai keikhlasan, pengorbanan serta pengendalian diri yang terkandung dalam ibadah puasa penting bagi semua Anggota TNI AL.

Kasal Muhammad Ali menyebutkan, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, setiap Anggota TNI AL harus bersandar  diri kepada Allah SWT, dan mendekatkan diri untuk menjadi seorang yang bertakwa.

” Kita wajib melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara, ” Tegasnya.

Kasal Muhammad Ali, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pimpinan dan staf Imbara, Bank Mandiri, BNI, dan BRI atas kerjasama dan dukungan dalam pemberian paket lebaran untuk personil TNI AL.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkerjasama dalam pemberian paket lebaran untuk personil TNI AL. Kepada seluruh pimpinan dan staf Imbara, Bank Mandiri, BNI dan BRI yang telah memberikan kontribusinya,” Salut Kasal.

Diakui, pemberian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan TNI AL.

“Kita peduli kepada seluruh Anggota TNI AL yang menghadapi bulan Ramadhan, ” Terang Kasal TNI AL kepada Wartawan secara online

Kasal mengaku, dalam rangka bulan Ramadhan, TNI AL banyak memberikan bantuan dan telah melaksanakan kegiatan pesantren kilat di atas KRI.

” kegiatan pasantren kilat, sebenarnya yang mendaftar ribuan, tapi karena KRI yang muat hanya 300 orang, jadi dilaksanakan sebanyak 300 siswa – siswi, ” Ungkap Kasal.

Dikatakan, kegiatan pasantren kilat mendapat respon cukup baik dari para remaja, bahkan mereka ingin hal ini digelar rutin setiap tahun.