Jamin Kamtibmas, Tokoh Masyarakat Letman dan Babinsa Sepakat Malam Takbiran Idulfitri Keliling Desa

Img 20230421 wa0005

Tual News – Dalam rangka mendukung kegiatan masyarakat dalam menyabut perayaan hari raya Idul Fitri, Bintara pembina Desa (Babinsa) Koramil 1503-01/Tual Kodim 1503/Tual, bersama Pejabat Desa Letman, Tokoh adat, agama, dan Ketua pemuda menggelar rapat persiapan pelaksanaan malam Takbiran Idul Fitri 1444 / H di Desa Letman Kecamatan Kei kecil, Kabupaten Maluku tenggara, Kamis (20/04/2023)

Komandan Kodim 1503/Tual, Letkol Inf Kadek Muliarda melalui Babinsa Desa Letman, Kopka Abdul Gani Retob mengaku, kegiatan tersebut sebagai upaya Babinsa menjaga solidaritas dan menjamin keamanan dan kenyamanan, pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, yang dimulai dengan tradisi malam takbiran.

” Kesepakatan bersama para Tokoh masyarakat, agama dan pemuda di Ohoi Letman yakni pawai malam takbiran Idulfitri dengan berkeliling kampung, sambil mengumandangan takbir, ” Ungkapnya.

Babinsa Rettob berharap, kegiatan tersebut akan berjalan aman dan tertib, karena dapat menambah, kemeriahan perayaan Idul Fitri di Ohoi Letman.

” Kami sangat harapkan, kegiatan malam Takbiran dengan mengitari sekitar Desa, tetap berlangsung aman dan tertib hingga selesai, serta mendapat respon positif masyarakat, ” Harapnya.

Sementara itu berdasarkan Keputusan Pemerintah, Hari Raya Idulfitri 1444/H ditetapkan Sabtu, 22 April 2023.