Bukber Mahasiswa IAIN Ambon Bersama Waka DPRD Minta Tempat Kumpul Pelajar Kei

Img 20230418 wa0035

Tual News – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara , Yohanis Bosko Rahawarin, Selasa malam ( 18 /4/2023) melaksanakan buka puasa bersama Mahasiswa IAIN  Ambon, Provinsi Maluku.

Kegiatan bukber bersama di Kafe Desa Fiditan, dimanfaatkan mahasiswa IAIN  Ambon, untuk memberikan masukan dan meminta Pemkab Malra dan Pemkot Tual memfasilitasi satu tampat ( rumah ) berkumpul para mahasiswa asal Kei di Kota Ambon.

Img 20230418 wa0038

Menanggapi permintaan para mahasiswa, Wakil Ketua DPRD Malra asal Partai Amanat Nasional ( PAN), Yohanis Bosco Rahawarin, mengaku menampung aspirasi mahasiswa untuk disampaikan.

” Dalam bukber dan diskusi bersama mahasiswa, ada beberapa usulan yang disampaikan kepada saya, selaku wakil rakyat yang pertama terkait kebutuhan membuat kegiatan, namun masih terkendala sekretariat atau tempat berkumpul, ” Ungkap Rahawarin.

Img 20230419 wa0003

Menurut Waka DPRD Malra, para mahasiswa mengusulkan agar ada perhatian pemerintah daerah, baik Kabupaten Malra dan kota Tual.

” Selain para mahasiswa berharap satu rumah sebagai tempat berkumpul di Ambon, juga dilakukan pengadaan buku – buku bacaan untuk menambah ilmu pengetahuan, ” Ujarnya.

” Saya berikan apresiasi atas berbagai usulan dan masukan, intinya komunikasi antara pemerintah daerah dengan pemuda harus terus dilakukan, ” Pintah Rahawarin.

Dikatalan, SDM pelajar dan mahasiswa harus diperhatikan Pemerintah Daerah, sebab mereka adalah generasi penerus bangsa.