Anggota DPRD Kota Tual Serap Aspirasi Rakyat Lewat Lomba Dikir Al -Qur’an

Img 000000 000000 3 scaled

Tual News – Politisi Demokrat yang juga Anggota DPRD Kota Tual, Hasyim Rahayaan, S.H, ditahun 2023 menyerap aspirasi masyarakat Kota Tual melalui gelar lomba Tadarus dan Dikir Tradisional

Kegiatan yang dibuka resmi rabu malam ( 11 /1/2023 ) pukul 21.30 WIT, disiarkan langsung RRI Tual, dihadiri ratusan warga dan para peserta lomba Dikir Al – Qur’an Ibu – Ibu Majelis Ta’lim se Kota Tual.

Img 000000 000000 4 scaled

Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan Anggota DPRD Kota Tual dua periode dari Partai Demokrat ini dilaksanakan di bulan suci Ramadhan guna memperkokoh silaturahmi menuju cita – cita perubahan.

Hasim Rahayaan dalam amanatnya ketika membuka kegiatan tersebut dirumah kediaman Dusun Mangon, Kota Tual mengaku lomba Tadarus dan Dikir Tradisional Al – Qur’an menjadi agenda rutin setiap tahun selama dirinya menjadi wakil rakyat.

” Kegiatan Dikir Al – Qur’an tahun 2023, khusus diikuti para Ibu – Ibu Majelis Ta’lim, sedangkan kegiatan Tadarus Al Qur’an akan dilaksanakan pada peringatan 1 Muharam, ” Ungkapnya.

Rahayaan yang juga Ketua Majelis Al – Hasyim Kota Tual itu mengatakan semua ummat Islam dan para peserta lomba patut mensyukuri rahmat dan berkat yang telah diberikan Allah SWT.

” Kita wajib mensyukuri rahmat Allah SWT, sebab adalah hal yang sangat penting dalam kegiatan ini yang perlu disyukuri, ” Jelasnya.

Kata dia bersyukur atas rahmat Allah SWT, sebab bisa melaksanakan ibadah sholat, dengan penuh rahmat dan berbagi dengan sesama.

” Kenapa kita harus bersyukur kepada Allah SWT, karena ada orang yang tidak bisa makan dan minum, bayangkan ada yang makan pakai tangan, kaki serta mulut, ” Ujarnya.

Bahkan kata Rahayaan, hingga kini ada orang yang tidak bisa melihat terbitnya matahari, dan tidak dapat melihat seperti apa rupa isteri atau suaminya.

Namun bagi Rahayaan, sangat luar biasa, ketika ada orang yang tidak pernah melihat dunia, tapi rajin membaca kitab suci Al – Qur’an yang patut di syukuri.

Kegiatan ini dilanjutkan pengambilan sumpah dan janji Dewan Hakim, sekaligus penyerahan piala bergilir dari Majelis Dikir Al – Amin Desa Dullah kepada panitia penyelenggara untuk diperebutkan dalam perlombaan.

Awal perdana lomba Dikir Al – Qur’an, tampil empat kelompok Ibu – Ibu Majelis Ta’lim.

Pelaksanaan lomba Dikir Al – Qur’an akan berlangsung sejak 11 – 17 April 2023