Amankan Idul Fitri, Polres Tual Gelar Pasukan Ketupat Salawaku 2023

Img 20230417 wa0003

Tual News – Polres Tual, Senin ( 17/4/2023) menggelar apel pasukan Ops ketupat Salawaku 2023 menjelang pengamanan Idul Fitri 1444 / H.

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan upacara Polres Tual, dihadiri Walikota Tual, Adam Rahayaan S.Ag, M.SI, sekaligus bertindak sebagai Inspektur Apel Gelar Pasukan, Forkompinda, Ketua DPRD Kota tual, ketua MUI Tual, BUMN, BUMD dan dinas terkait.

Img 20230417 wa0000

Dalam apel gelar pasukan, Walikota Tual bertindak selaku Inspektur Upacara, sekaligus membacakan sambutan Kapolri.

Kapolres Tual, AKBP Prayudha Widiatmoko,S.I.K mengungkapkan
Operasi Ketupat Salawaku Polres Tual di mulai sejak tanggal,18 April hingga 01 Mei 2023

” Personel gabungan dalam operasi ketupat melibatkan Polres Tual, TNI, Dishub, Satpol PP dan Damkar,” Ujarnya.

Kapolres Tual berharap aparat gabungan TNI – Polri yang bertugas dapat mewujudkan kamtibmas kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan Idul Fitri 1444/ H.

Kapolres Prayudha mengingatkan semua petugas gabungan untuk menjaga stamina, mental dan fisik selama pengamanan Idulfitri.

” Lakukan deteksi dini setiap perkembangan dinamika situasi kamtibmas, dan laksanakan pengamanan secara humanis dan profesional, ” Pintah Kapolres Tual.

Dikatakan, personil gabungan, harus menggelar kekuatan pada pos-pos pengamanan, memberikan pelayanan dan mengurai titik rawan kriminalitas serta kemacetan.

” Lakukan koordinasi dan mantapkan kerjasama, solidalitas, bangun sinergitas dengan instansi terkait,” Pungkas Kapolres Tual, Prayudha Widiatmoko.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag M.Si berharap, semua komponen masyarakat menjaga kamtibmas selama perayaan Idulfitri.

” Kamtibmas tanggungjawab kita semua, sekali lagi ini sudah seringkali saya sampaikan pada setiap sambutan, yakni keamanan itu sebenarnya bukan saja di atas pundak TNI – Polri, namun kewajiban semua pihak jaga kamtibmas, ” Pintah Rahayaan.

Menurut Walikota Tual, jika semua masyarakat ingin aman dan tidur nyaman, maka dimiinta partisipasi jaga dan rawat kamtibmas.

” Saya berharap, masyarakat bergandengan tangan, bahu-membahu, bersama aparat keamanan jaga kamtibmas di kota Tual, agar tercipta kehidupan aman dan damai, ” Harapnya.