14 Casis Bintara PK TNI AU Panda Lanud D Dumatubun Tes Psikologi

Img 20230413 wa0000

Tual News – 14 Casis Bintara P.K Gelombang I Tahun 2023 panda Lanud Dominicus Dumatubun, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Kamis ( 13 /4/2023) melaksanakan kegiatan Tes Psikologi.

Kegiatan Tes Psikologi tersebut, dilaksanakan di gedung SMAN 2 Maluku Tenggara, Jalan Ir. Soekarno Hatta, Kelurahan Ohoijang Langgur, Kecamatan Kei Kecil.

Tes ini dilaksanakan satu hari dibawah pengawasan Tim dari Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara yang dipimpin PNS III/D Desri Alina, M.Psi, didampingi Kasi Minpers Lanud D. Dumatubun Letda Adm Armed Yandila beserta staf Dispers Lanud D. Dumatubun.

” Tujuan tes psikologi untuk mengetahui sampai sejauh mana bakat, kemampuan, kepribadian dan kejiwaan casis, sehingga diharapkan dapat menghasilkan calon prajurit TNI AU yang tangguh, handal dan profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan, ” Jelas Kasi Minpers Lanud DMN.

Di sela-sela tes psikologi, Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi, S.H melalui Kasi Minpers meminta agar memperhatikan pernyataan dari Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara.

“Jangan lupa iringi dengan doa, dan yakin para Casis Panda Lanud D. Dumatubun pasti bisa menyelesaikannya dengan baik,” Pintahnya

Kata Danlanud, apabila ada kendala dengan komputer atau jaringan silahkan untuk angkat tangan,lalu.

“ tes psikologi secara online, tidak hanya dilaksanakan Panda Lanud DMN, melainkan dilaksanakan seluruh panitia daerah (Panda) lainnya di seluruh Indonesia,” Tegas Kasi Minpers Lanud DMN.

Dia berharap, para Casis selama pelaksanaan tes berlangsung tidak tegang dan panik.

“Nantinya akan dipandu langsung oleh Dinas Psikologi TNI AU, saya ucapkan semangat dan selamat bersaing dengan sehat, ” Ujarnya memberi semangat.